WartaSurabaya
Home Informasi Cek Ongkir JNE dengan Mudah dan Praktis

Cek Ongkir JNE dengan Mudah dan Praktis

Sumber: fastpay.co.id

JNE menjadi salah satu jasa transportasi pengiriman barang atau produk dari penjual online. Bahkan, jasa ini telah memberikan banyak kemudahan pada para penggunanya. Salah satunya adalah mempermudah dalam memberikan informasi ongkos kirim. Jadi, Sahabat tidak perlu mendatangi kantor pusat. Ada beberapa aplikasi dan website untuk memudahkan waktu, termasuk untuk cek ongkir JNE ini.

Selain itu, JNE juga menawarkan beberapa kemudahan dalam memeriksa bagaimana tarif ongkir barang. Selain itu ada beberapa fitur yang bisa Sahabat gunakan. Jadi, Sahabat tak perlu telpon atau datang ke kantor hanya untuk memeriksa tarif ongkos kirim. Tidak perlu takut tentang harganya, karena ongkos kirim dapat terlihat melalui aplikasi sebelum pengguna mengirim barangnya.

Jenis-jenis Layanan Cek Ongkir JNE

Cek Ongkir JNE dengan Mudah dan Praktis
Sumber: teknogram.id

JNE Oke (Ongkos, Kirim Ekonomis)

JNE Oke menawarkan layanan yang lebih terjangkau. Layanan ini memiliki estimasi waktu yang relatif lebih lama saat mengirim barang daripada layanan yang lain. Tetapi, ukuran estimasi waktu memang tergantung dari lokasi paket yang Sahabat kirim. JNE memiliki daftar tujuan yang berbeda-beda tergantung pada lokasi pengiriman.

Jenis layanan ini tidak beroperasi pada hari libur nasional, Sabtu dan Minggu. Layanan jenis ini tidak memberikan garansi atau money back guarantee. Untuk pengiriman dalam kota, JNE Oke tidak melayaninya.

JNE Reg Merupakan JNE Reguler

Layanan JNE yang satu ini dapat Sahabat gunakan untuk tujuan tempat ke seluruh Indonesia. Estimasi pengiriman juga bergantung pada wilayah pengiriman alamat paket. Durasinya mulai dari 1 hingga 7 hari (tidak termasuk hari libur). Seperti paket sebelumnya, JNE juga tidak melayani uang garansi pengembalian.

Dalam mengecek status barang, Sahabat dapat melacaknya melalui JNE airway waybill number. Dari fitur ini, pengguna dapat melihat melihat resi pada fitur tersebut.

JNE Trucking Khusus Barang Bermuatan Banyak

JNE Trucking cocok bagi Sahabat yang memiliki usaha di bidang produksi skala besar. Sesuai dengan namanya, layanan ini menggunakan mobil besar atau truk. Tetapi, layanan ini juga membatasi akumulasi berat barang yaitu 10 kilogram. Para pengusaha menggunakan jasa JNE Trucking untuk mengirim sepeda motor, atau barang berat lainnya.

JNE Yes (Yakin Esok Sampai)

Cek Ongkir JNE dengan Mudah dan Praktis
Sumber: bukalapak.com

Cek ongkir JNE berikutnya adalah layanan JNE Yes. Sesuai dengan kepanjangannya Yakin Esok Sampai, layanan ini memastikan bahwa barang sampai pada tujuan. Berbeda dengan layanan paket sebelumnya, layanan ini tidak kenal hari libur. Jadi, JNE Yes masih melayani pada hari libur nasional dan Minggu.

Tetapi, Sahabat dapat menggunakan kemudahan ini untuk tujuan kota-kota tertentu. Apabila jasa kirim melakukan kesalahan seperti terlambat, maka Sahabat akan mendapatkan uang garansi kembali atau money garansi guarantee.

JNE Super Speed

Jasa pengiriman Super Speed menawarkan layanan super cepat kurang dari 24 jam. Dengan layanan ini, tentunya harga tarif juga berbeda.

JNE Diplomat untuk Kemanan Pasti

Apabila Sahabat hendak mengirimkan dokumen atau barang dengan keamanan yang tinggi, layanan ini sangat tepat. Barang-barang yang membutuhkan jasa ini seperti dokumen resmi, barang mudah pecah, hewan peliharaan atau barang lain.

Cek Ongkir JNE Express tentang Tarif Terbarunya

Cek Ongkir JNE dengan Mudah dan Praktis
Sumber: plus.kapanlagi.com

Harga jasa pengiriman ini tergantung dari kota tujuan dan tahun waktunya. Ambil saja salah satu contoh tarif pengiriman barang dari Jakarta menuju Depok pada Tahun 2023.

Kisaran Harga Kirim

Kisaran harga kirim kurang lebih 9 ribu rupiah (harga berbeda setiap wilayah). Harga ini termasuk terjangkau. Sedangkan durasi pengiriman dari Jakarta menuju Depok sekitar 2 hingga 3 hari berjalan (tidak termasuk hari libur dan minggu). Harga tersebut sudah ada pada layanan JNE OKE.

Pada layanan JNE Reguler, jasa ini menawarkan harga yang berbeda lagi. Kisaran harga ini adalah 10 ribu rupiah dari Jakarta menuju Dempok (harga sesuai dengan wilayah). Estimasi waktu pengiriman barang yaitu sekitar 1 hingga 2 hari. Golongan harga sudah termasuk harga reguler.

Pada layanan JNE YES, jenis cek ongkir JNE menawarkan harga 11 ribu rupiah. Sesuai dengan harganya, estimasi pengiriman sangat kilat yaitu satu hari saja. Layanan paket ini dapat Sahabat gunakan saat mendesak. Untuk memilih layanan lainnya, Sahabat bisa konsultasikan pada pihak Customer Service JNE terlebih dahulu.

Cara Cek Ongkir JNE

Sebelum mengirim barang, Sahabat dapat melakukan cek ongkir JNE secara mandiri melalui beberapa website, seperti jne.co,id, cekidot.id, bukalapak.com, cekersi.com, dan juga e-commerce lainnya.

Sahabat dapat mengisinya pada kolom Kota/kecamatan asal, Kota/Kecamatan Tujuan, dan Berat Paket/Dokumen. Setelah terisi, klik fitur cek ongkir. Informasi tentang harga akan keluar dengan sendirinya. Jadi, sebelum mengisi kolom, timbang berat benda terlebih dahulu.

Kesimpulan

Cara cek ongkir JNE ini bisa Sahabat lakukan dengan mudah. Pastikan berat barang yang akan Sahabat kirim, sudah jelas ukuran beratnya. Mohon tidak mengirimkan barang-barang yang terlarang seperti video porno, senjata tajam, obat-obat terlarang, minuman keras dan hewan liar.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad