WartaSurabaya
Home Informasi 6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi

Sumber: liputan6.com

Kota keraton ini sangat memiliki banyak wisata menarik dan tentunya lengkap dengan wisata Solo terbaru yang wajib Sahabat datangi. Bahkan, beberapa tempat menarik masih menunjukkan sisi artistiknya. Ketika Sahabat mengunjungi Kota Solo, semua pengunjung akan merasa datang ke masa lalu. Masih ada beberapa bangunan peninggalan masa kerajaan di Jawa yang Sahabat temui.

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi

Selain itu, Solo juga menyuguhkan pemandangan nusantara unik. Selain masih kental dengan bangunan etnis Jawanya, Solo juga tidak ketinggalan dengan spot-spot wisatanya. Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak tempat menarik untuk sekedar berjalan-jalan atau berswafoto. Berikut 6 wisata Solo terbaru yang bisa sahabat kunjungi.

Menikmati Hiking di The Lawu Park

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi
Sumber: traveloka.com

Ingin menikmati berbagai kegiatan hiking, sky walk, forest walk dan lainnya. Sahabat dapat mengunjungi lokasi wisata Solo terbaru ini. Tempat tersebut tak jauh dari Gunung Lawu. Banyak pemandangan indah yang dapat pengunjung jumpai. Selain itu, ada beberapa cottage unik yang menjadi spot foto instagramable.

The Heritage Palace Layaknya Bangunan Eropa Zaman Dahulu

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi
Sumber: pariwisatasolo.surakarta.go.id

Tidak usah pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk mengunjungi gedung-gedung klasik. Sahabat akan menemukan banyak tempat unik di tempat tersebut. Mulai dari Omah Walik atau rumah terbalik, museum mobil antik hingga museum 3D. Sahabat dan teman-teman dapat mengabadikan momen-momen indah di beberapa spot pada tempat ini.

Menikmati Wahana Air Terbesar di Indonesia di Pandawa Water World

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi
Sumber: travel.tribunnews.com

Nikmati serunya bermain 27 wahana air yang berada di Pandawa Water World. Tempat ini sangat cocol untuk berlibur bersama teman dan keluarga. Beberapa wahana air ini meliputi Black Hole Slide, Racer Slide dan Wave Pool. Sahabat bisa mencoba semuanya.

Selain itu, tempat ini juga menunjukkan kelima pandawanya yang menjadi daya tariknya. Lima patung yang terdiri dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula beserta Sadewa memiliki gaya dan spot masing-masing.

Dengan konsep wayang ini, pengunjung semakin tertarik. Ada juga fasilitas Drupadi Food Servery yang menyajikan macam-macam makanan. Fasilitas-fasilitas lain juga tak kalah lengkapnya mulai dari mushola, toilet, restroom, nursery, first aid, dan action river.

Wisata Solo Terbaru dengan Konsep Kayu di Wahana Soko Alas

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi
Sumber: wisata.app

Desa berkonsep The Art of Destination ini berlokasi di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Ketika pengunjung datang ke tempat ini, mereka akan menemukan berbagai macam ilustrasi. Macam-macam hasil karya ini berkaitan dengan bahan dasar kayu. Selain itu, Sahabat juga dapat mengambil gambar dengan pemasangan proses membuat karya seni kayu.

Menariknya lagi, para pengunjung dapat melakukan kegiatan menarik. Sahabat dapat berenang, memberi makan ikan di embung, gathering bersama teman atau keluarga dan berenang. Harga masuk di tempat ini juga sangat terjangkau meskipun pada waktu weekend.

Serunya Berinteraksi Dengan Berbagai Satwa di Jurug Solo Zoo

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi
Sumber: tribunnews.com

Ingin berwisata sambil berinteraksi dengan berbagai satwa. Dalam kebun binatang ini, pengunjung dapat berinteraksi dengan macam-macam satwa. Selain itu, pihak pengelola juga mengizinkan para pengunjung untuk berswafoto dengan beberapa koleksi satwa yang ada di Jurug Solo Zoo.

Namun, konsep kebun bintang lebih baru dari konsep sebelumnya. Tempat ini menyuguhkan fasilitas yang lebih seru seperti pelestarian satwa endemik. Ada juga kawasan tema berpetualangan di dunia safari.

Pengalaman liburan menjadi lebih berkesan dengan hadirnya interaksi antara pengunjung dan satwa pada habitat aslinya. Sepertinya tempat ini juga cocok bagi anak-anak yang ingin mempelajari macam-macam hewan dan eksosistemnya.

Masjid Megah dari Pangeran Uni Emirat Arab – Masjid Raya Sheikh Zayed

6 Wisata Solo Terbaru yang bisa Sahabat Kunjungi
Sumber: alacasa.id

Tempat ini menjadi ikon baru dari Kota Solo. Masjid merupakan replika dari masjid asli yang ada di Abu Dhabi yaitu Sheikh Zayed Grand Mosque. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) beserta Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) telah meresmikan masjid tersebut pada tanggal 14 November 2022 lalu.

Bangunan tersebut menjadi bentuk hibah dari pangeran UEA tersebut. Masjid ini menjadi masjid terluas di Solo karena memiliki luas 8.000 meter dengan kapasitas 10.000 jemaah.

Tidak hanya warga muslim saja, banyak wisatawan asing nonmuslim yang tertarik dengan masjid ini. Mereka mengamati beberapa arsitektur bangunan dan mengambil beberapa foto menarik.

Bagi Sahabat yang ingin beribadah atau beristirahat sejenak, tempat ini paling cocok. Sebelum mengunjungi wisata lain, Sahabat bisa mengunjungi tempat suci umat muslim ini di wilayah Gilingan. Lebih tepatnya di Kecamatan Banjarsari.

Kesimpulan

Wisata Solo terbaru ini menyuguhkan beberapa spot yang menarik dan tentunya baru-baru ini. Dengan mengusung konsep tertentu, kota Solo tidak hanya menawarkan tempat klasik. Kota ini mampu memberikan konsep kekinian yang memberi daya tarik sendiri bagi pengunjungnya.

Dari ide dan tangan-tangan kreatif pemuda, banyak bangunan dan pemukiman yang mereka sulap menjadi tempat instagramable. Sebagai wisatawan yang baik, jaga kebersihan di lingkungan sekitar agar keindahan tempat-tempat tersebut tetap abadi. Dan, jangan sekali-kali merusak lingkungan wisata Solo terbaru ini saat melakukan kegiatan swafoto ya, Sahabat!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad