WartaSurabaya
Home Informasi Kampung Kuliner Binjai, Tempat Makan Populer di Binjai

Kampung Kuliner Binjai, Tempat Makan Populer di Binjai

Kampung Kuliner Binjai

Di Artikel kali ini bakal ceritain soal kampung kuliner binjai, ya! Jadi, dengerin baik-baik. Kampung kuliner Ini adalah salah satu tempat makan yang hits banget di Kota Binjai. Di sini, kamu bisa ngerasain berbagai macem menu makanan yang bener-bener enak. Gak boleh deh kamu lewatkan ini kalau lagi di Binjai.

Kalau lagi butuh me-time atau pengen ngilangin penat setelah kerja keras, kampung kuliner binjai ini pilihan banget. Dijamin, semua penat yang nempel di tubuh kamu bakal ilang seketika. Meskipun Binjai punya banyak tempat makan keren, tapi yang satu ini bener-bener wajib kamu kunjungi. Kalau sampe melewatkannya, bisa-bisa kamu nyesel abis!

Lokasi Kampung Kuliner Binjai

Sebagai salah satu tempat makan yang paling fenomenal, kamu gampang banget nemuin tempat makan ini, Tempatnya sendiri berada di sebuah lokasi super oke punya. Lokasinya yang bisa kamu datengin itu ada di jalan soekarno hatta km 21, masih tetep di kawasan kelurahan tanah tinggi, dan dari stasiun kereta api binjai, cuma 100 meter aja, lah!

Nggak ribet beneran cari tempat makan ini, soalnya sekarang kan udah ada teknologi yang super canggih. Misalnya, kamu bisa pake aplikasi gps di smartphone kamu buat bantu nyariin rutenya. Terus, dari binjai supermall, jaraknya cuma sekitar 50 meter aja, deket banget kan? Jadi, kalo kamu lagi laper atau pengen makan enak, langsung aja ke sana, gak perlu jauh-jauh!

Konsep Tempat Makan Super Unik

Gara-gara punya konsep yang bener-bener unik dan asyik banget! Mereka punya semacem foodcourt dengan pilihan tempat makan dalam gedung atau yang buat kamu yang suka alam terbuka.

Nah, buat kamu yang mau dateng ke sini, kamu bisa pilih sendiri mau makan di dalam gedung atau di luar. Kalo kamu pengen privasi, mendingan kamu pilih yang dalam gedung. Tapi kalo kamu mau makan sambil ngehirup udara segar, ya kamu bisa duduk di luar, tempatnya udah ada kok.

Ada yang spesial nih buat yang masih jomblo! Di tempat makan ini, mereka punya kursi khusus buat jomblo. Jadi, kalo kamu masih jomblo, jangan khawatir, di sini kamu hitungannya masih tetep istimewa!

Ternyata, pemilik tempat ini punya alasan sendiri kenapa mereka bikin konsep gini. Mereka pengen para jomblo dan jomblowati bisa kenal-kenalan, biar gak ada yang jomblo lagi gitu, keren kan?

Selain buat jomblo, tempat makan ini juga oke banget buat kamu yang suka banget nyepret-foto buat diunggah di sosial media. Karena tempatnya bener-bener instagramable, apalagi kalo kamu dateng pas malem-malem.

Malem hari di sini tuh makin keren, soalnya ada pemandangan lampu-lampu yang berkelap-kelip yang harus lu abadikan! Jadi, buat yang suka nyari spot bagus buat foto-foto, tempat ini bisa jadi pilihan yang keren banget.

Hal-hal Menarik yang ada di Kampung Kuliner Binjai

Nah, buat kamu yang lagi mikir-mikir pengen dateng ke tempat makan ini, nih, di artikel ini bakal kasih tau sejumlah hal seru yang bisa kamu temuin di sana. Apa aja sih yang bikin tempat makan ini asyik? Nah, simak nih ulasannya:

Menu yang Tersedia

Di Kampung Kuliner Binjai, ada dua tempat makan yang punya menu yang beda-beda banget. Pertama, ada Rumah Makan Sri Langkat, dan yang kedua ada Cafe Arabika Rooftop. Mereka punya menu yang masing-masing punya ciri khas sendiri, jadi kalo kamu gak cobain keduanya, ya kayaknya kurang afdol gitu! Pertama, di Rumah Makan Sri Langkat, ini kayak tempat kuliner klasik banget di Binjai. Mereka punya menu-menu yang bisa bikin kamu ngiler abis! Nah, apa aja sih menu-menu hebatnya tuh?

Menu Makanan RM. Sri LangkatHarga per Porsi
Nasi Ayam GorengRp18.000,-
Nasi Ayam GulaiRp18.000,-
Nasi Ayam PanggangRp18.000,-
Nasi Ayam PopRp18.000,-
Nasi Ikan NilaRp16.000,-
Nasi Ikan Gembung BakarRp22.000,-
Nasi Udang SambalRp20.000,-
Nasi Rendang DagingRp18.000,-
Nasi Telur DadarRp9.000,-
Nasi Telur BulatRp9.000,-
Nasi PerkedelRp8.000,-
Nasi Cumi SambalRp20.000,-
Nasi Ikan LeleRp13.000,-
Nasi KariRp30.000,-
Nasi Ikan Kakap SambalRp17.000,-
Nasi Ikan Kakap GorengRp17.000,-
Nasi BabatRp17.000,-
Nasi BelutRp22.000,-
Nasi Gulai UsusRp20.000,-

Cafe Arabika Rooftop juga punya menu yang gak kalah nendang sama RM. Sri Langkat, nih! Mereka juga punya makanan dan minuman yang bener-bener bikin kamu jilat jari abis. Nah, kalo penasaran, ini dia daftarnya:

  • Mie Terbang: Bukan pesawat, tapi mie yang bener-bener juara!
  • Tempe ramen: Nah, ini cocok buat kamu yang lagi mood aneh-aneh aja.
  • Ayam Penyet Joko Solo: Ayam penyet yang bisa bikin kamu penyetan!
  • Mie Sop Kampung: Mie yang sop-nya asli kampung!
  • Sate: Sate yang gak cuma enak, tapi juga bikin kamu ketagihan.
  • Pecel: Buat yang suka pedes-pedesan, pecelnya oke banget!

Dan yang paling penting, harga-harga di Cafe Arabika Rooftop itu gak bakal bikin kantong kamu bolong! Semua menu dihargai dengan cukup terjangkau, jadi kamu bisa makan enak tanpa harus pusingin soal harga. Gak usah khawatir, makan puas, kantong aman!

Dijuluki Tempat Makan Paling Legendaris

Kampung Kuliner Binjai sendiri adalah tempat yang paling bikin heboh perut di kota ini, terutama nih yang namanya RM. Sri Langkat. Gak main-main nih, makanannya bener-bener otentik banget, kaya rempah-rempah yang asli dari Nusantara.

Dulunya Presiden Joko Widodo juga pernah mampir ke sini pas lagi jalan-jalan di Binjai. Dia sampe puas banget dengan makanan di sini! Nah, kalo sampe Presiden aja bilang enak, ya berarti Rumah Makan Sri Langkat ini emang top banget di Binjai, kan?

Dan ini gak cuma soal masakan tradisional saja ya. Tempat makan ini punya balance yang pas antara masakan tradisional dan yang modern. Kalo kamu suka yang modern, kamu bisa cek Cafe Arabika Rooftop atau food stand lain yang ada di sana. Jadi, gak ada alasan buat gak nyobain makanan enak di sini.

Tersedia 6 Food Stand di Dalamnya

Jadi, kayak yang tadi udah artikel ini ceritain, di tempat makan ini ada beberapa food stand yang jualan macem-macem makanan, mulai dari yang modern sampe yang tradisional. Tapi nih, yang bikin makin asik, harga-harga makanan di food stand ini gak bikin kantong kamu sampe bolong, jadi cocok banget buat para pelajar atau anak kos yang harus hidup hemat. Nah, ini dia daftar food stand yang ada di tempat ini:

  • Sate Alfresco
  • Chicken Surprise
  • Mie Aceh Wak abu
  • Dimsum KQ Lima
  • Pecal Bude Murni
  • Kampung Kelapa

Walaupun cuman food stand, jangan remehin ya! karena Jajanan yang mereka jual itu makanan yang bisa bikin kamu bener-bener ketagihan sama rasanya! Coba deh, kalo lagi pengen buru-buru makanan yang nikmat di Binjai, tempatnya cuma satu yaitu Kampung Kuliner Binjai! Gak lengkap deh kalo gak ajak keluarga, temen dan yang laen buat nyobain makanan di tempat ini. Jadi, gimana, kamu tertarik buat ajak mereka ke sini?

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad