WartaSurabaya
Home Trending Viral Emak-emak Shalat di Dalam KRL

Viral Emak-emak Shalat di Dalam KRL

Viral emak-emak shalat di dalam KRL (kereta api listrik). Melalui video yang diunggah ulang melalui Instagram @terangmedia pada Rabu, (22/3/2023) tersebut terlihat emak-emak yang memakai mukena merah muda. Di atas sajadah yang digelar di dekat pintu kereta, ia pun melakukan shalat.

Diduga khusyuk dan penuh konsentrasi, emak-emak tersebut seperti tidak terganggu dengan bunyi mesin kereta serta banyaknya penumpang di dalamnya.

Viral Emak-emak Shalat di dalam KRL

Dalam video yang ramai diperbincangkan di jagat maya tersebut, emak-emak yang shalat di dalam KRL tetap melakukan gerakan shalat pada umumnya. Mulai dari berdiri, rukuk, hingga sujud seperti saat shalat di tempat yang memadai untuk shalat.

Aksi tak biasa ini pun menuai beragam komentar dari warganet hingga viral. Ada yang menilai bahwa shalat memang merupakan kewajiban bagi semua umat muslim. Namun, shalat di dalam KRL seperti ini tidak perlu dilakukan karena di setiap stasiun pemberhentian ada fasilitas mushola bagi yang ingin beribadah.

Komentar Warganet

“Ya, gimana ya, intinya Allah itu mempermudah dengan berhenti di setiap stasiun,” tulis akun @eww***.

“Suatu hal yang benar tapi dilakukan di tempat dan saat yang kurang tepat,” imbuh akun @iyonk******.

Baca Juga: Waktu dan Bacaan Doa Buka Puasa yang Tepat Menurut Hadist

Namun, ada pula warganet yang membela emak-emak dalam video tersebut. Bahkan, ada sebagian warganet yang menilai kejadian ini sebagai masukan bagi PT KAI (Kereta Api Indonesia) untuk menyediakan gerbong khusus bagi muslim yang ingin shalat.

“Ibunya gak salah yg salah itu orang yg gk solat,” komen akun @shola********.

“Setau aq..klo dlm perjalanan boleh sholat sambil duduk,” imbuh akun @you*******.

“Memang sudah disediakan mushola di setiap pemberhentian, namun bagi saya pribadi lebih baik sholat saja di dalam kereta tersebut, karena kita tidak ada yang tau masih bisakah kita sampai ke tujuan, bisa jadi nyawa kita diambil sebelum kita sampai,” tulis akun @tomy**********.

“Jangan mudah menghakimi, bisa jadi karena keterbatasan ilmu,” komen akun @putra*******.

Beberapa tahun terakhir, hijrah memang menjadi suatu trend baru di kalangan umat muslim, terutama bagi anak-anak muda. Sehingga, banyak orang yang mengaku hijrah dan mendadak menjadi serba agamis tanpa dibekali ilmu yang cukup.

Segala sesuatu memang ada ilmunya, terlebih dalam beragama dan beribadah. Sehingga, agar apa yang dilakukan menjadi sempurna dan mendapat ganjaran terbaik, sebaiknya membelai diri dengan ilmu yang mumpuni secara lengkap. Terlebih di bulan Ramadhan ini, semua umat muslin dianjurkan untuk berlomba-lomba memperbanyak amal.

Demikian kisah viral emak-emak yang shalat di KRL. Bagaimana menurutmu?

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad