WartaSurabaya
Home Trending Fuji Disorot Saat Berhijab, Ini 3 Alasan Harus Berhijab Sekarang Juga

Fuji Disorot Saat Berhijab, Ini 3 Alasan Harus Berhijab Sekarang Juga

Sebagian orang mengkaji lagi alasan mengapa harus berhijab dan tidak boleh menunda hijab. Selain karena menjelang Ramadhan, Fuji baru-baru ini juga membagikan foto saat ia mengenakan pakaian tertutup.

Alasan tidak boleh menunda hijab ini telah banyak disampaikan oleh sejumlah pakar agama islam. Terlebih banyak artis tanah air yang berhijrah dan memilih untuk menutup aurat.

Alasan Tidak Boleh Menunda Hijab

Thariq Halilintar, pun menyematkan komen berupa pujian yang dinilai sebuah kode agar Fuji tidak alasan menunda berhijab dan harus berhijab.

Belum bulan puasa takjilnya jangan dikeluarin dulu,” komen adik Atta Halilintar yang dikutip dari Instagram @fuji_an, pada 8 Maret.

Tidak hanya itu, Fuji juga mengunggah foto terbarunya dalam busana tertutup sambil menggendong Gala Sky saat syukuran rumah barunya pada Jum’at, (10/3/2023).

Meski menuai banyak pujian dari warganet dan orang terdekat, tetapi ternyata Fuji belum sepenuhnya ingin mengenakan hijab dalam waktu dekat. Menurut @insta.nyinyir pada Kamis, (9/3/2023), Fuji baru ingin menutup aurat sekitar 10 tahun lagi.

Bukan karena menjelang Ramadhan, berikut 5 alasan untuk tidak menunda mengenakan hijab.

1. Perintah Allah dan Rasul

Alasan tidak boleh menunda hijab yang pertama adalah perintah Allah dan Rasul. Seperti yang diketahui, menutup aurat atau mengenakan hijab adalah sesuatu yang wajib bagi setiap muslimah yang telah baligh (dewasa).

Perintah ini pun tertuang dalam Al-Qur’an dan hadist. Seluruh anggota tubuh, kecuali wajah dan telapak tangan, harus tertutup kain yang tidak transparan dan tidak memperlihatkan lekukan tubuh.

Sehingga, bagi setiap muslimah tidak punya alasan untuk menunda menutup aurat jika telah baligh.

Sehingga, untuk membiasakan diri, beberapa orang tua memperkenalkan hijab bagi anak perempuannya sebelum mereka baligh. Hal ini bertujuan agar anak menjadi terbiasa dan sadar akan fungsi hijab bagi dirinya. Ketika telah tiba saatnya ia untuk behijib, ia tidak akan merasa berat dan sukarela untuk menjaga dirinya dengan hijab tersebut.

2. Menjaga Diri

Hampir setiap hari pemberitaan digital maupun elektronik selalu dihiasi oleh laporan kriminal yang semakin marak. Pelaku dan korbannya tidak hanya orang dewasa, tetapi juga remaja, bahkan anak-anak.

Kasus pelecehan dan kekerasan seksual yang dialami wanita juga semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Kejadian mengkhawatirkan ini membuat kita harus ekstra hati-hati dan semakin menjaga diri dibanding sebelumnya. Oleh karena itu, menutup aurat adalah salah satu cara untuk menjaga diri dari musibah tersebut.

Baca Juga: Suasananya Tenang, 4 Kafe di Surabaya ini Cocok untuk Kerja dan Bukber

Selain itu, hijab juga akan membuatmu menjaga diri dari perilaku atau perbuatan tertentu. Biasanya, wanita berhijab akan berpikir dua kali ketika melakukan sesuatu karena pakaian yang dikenakannya.

Misalnya ketika hendak pergi ke kelab malam atau melakukan kriminal, wanita berhijab mungkin akan berpikir ulang bahwa tindakan ini tidak sesuai dengan pakaian yang dikenakannya sehingga ia mengurungkan niatnya tersebut.

3. Identitas

Hijab adalah salah satu identitas bagi setiap perempuan muslim. Sehingga, dengan mengenakan hijab, mereka akan mudah dikenali.

Menutup aurat juga tidak membuatmu untuk berhenti melangkah. Karena banyak perempuan berhijab di tanah air yang tetap bisa mendapat rezeki, pekerjaan, berkarir, dan berkiprah, meski ia menjaga auratnya dengan hijab.

Demikian 3 alasan tidak boleh menunda hijab. Semoga membantu!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad