WartaSurabaya
Home Surabaya Wisata di Tengah Kota Surabaya dengan Bus Surabaya Shopping and Culinary Track

Wisata di Tengah Kota Surabaya dengan Bus Surabaya Shopping and Culinary Track

Wisata di tengah Kota Surabaya dengan bus shopping dan culinary track bagi sebagian orang, hal ini mungkin masih terdengar asing. Namun, berwisata bisa dilakukan dimana saja, lo.

Tidak hanya di alam atau pedesaan, di tengah kota pun bisa menjadi pilihan. Jika kamu ingin menikmati city tour di Surabaya, pemerintah Kota Pahlawan ini menyediakan Bus SSCT atau Surabaya Shopping and Culinary Track.

Wisata di Tengah Kota Surabaya

Wisata di tengah Kota Surabaya bisa kamu lakukan dengan bus berwarna kuning ini. Bus SSCT ini cocok digunakan kalau kamu ingin menikmati Kota Surabaya, tetapi tidak punya kendaraan pribadi, masih bingung dengan kendaraan umum dan tidak tahu destinasi tujuan. 

Lalu, bagaimana cara berwisata di tengah Kota Surabaya dengan naik bus ini? Simak uraian berikut ini, ya!

1. Cara Bus Beroperasi

Bus SSCT memiliki jadwal operasi, yaitu hanya 3x dalam seminggu. Kamu bisa menggunakan bus bertema “Ragam Budaya & Sejarah” ini pada Rabu, Sabtu, dan Minggu. 

Sebelum naik, kamu sudah harus siap sebelum pukul 09.00 atau 13.00 WIB. Karena bus hanya beroperasi di jam-jam tersebut. Setelahnya, kamu akan diajak jalan-jalan keliling Kota Surabaya selama kurang lebih 2 jam. 

Bus ini juga difasilitasi dengan tour guide yang akan menemani perjalanan dan menjelaskan tentang rute yang dilalui. 

2. Rute

Di setiap Rabu, Sabtu, dan Minggu, bus SSCT ini memiliki 3 rute berbeda. Rute bus SSCT sesuai jadwalnya adalah sebagai berikut:

– Rabu: Balai Pemuda – Gereja “Kelahiran Santa Perawan Maria” – Museum Bank Indonesia (De Javasche Bank) – Balai Pemuda

– Sabtu: Balai Pemuda – Pura Agung Jagat Karana – Kelenteng Boen Bio – Wisata Kampung Pecinan (WKP) Kapasan Dalam – Balai Pemuda

– Minggu: Balai Pemuda – Balai Kota Surabaya – Museum Olahraga – Balai Pemuda

Baca Juga: Daftar Cafe di Surabaya Barat Instagramable dan Nyaman untuk Nongkrong

3. Harga Tiket

Baik wisatawan lokal maupun mancanegara memiliki harga yang sama untuk naik bus SSCT ini, yaitu cukup dengan Rp. 10.000 saja. Namun, harga tiket bus pemerintah ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, kamu sudah harus siap sebelum jam keberangkatan, atau check-in tiket maksimal 10 menit sebelumnya. Karena tiketmu berisiko hangus jika kamu datang terlambat. 

4. Cara Beli Tiket dan Informasi Lain

Sementara untuk memesan tiket, kamu bisa reservasi tiket bus SSCT secara online di laman resmi https://tiketwisata.surabaya.go.id/. Cukup mudah, bukan?

Kamu tidak perlu mengantri dan cukup melakukannya dari ponsel, maka tiket bus ini sudah bisa didapat. Namun, perhatikan syarat dan ketentuan yang tersedia di laman tersebut, ya. Pastikan kamu tidak terlewat informasi penting yang disajikan.

Demikian wisata di tengah Kota Surabaya yang bisa kamu lakukan dengan Bus Surabaya Shopping and Culinary Track. Selamat jalan-jalan!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad