WartaSurabaya
Home Informasi 5 Kolam Renang Terdekat di Purwokerto untuk Mengisi Waktu Liburan

5 Kolam Renang Terdekat di Purwokerto untuk Mengisi Waktu Liburan

Kolam Renang

Musim liburan sekolah udah deket nih, pasti pada bingung mau kemana. Mau ke luar negeri? Ah, mahal. Mau ke Bali? Ah, macet. Mau ke rumah mertua? Ah, males. Daripada pusing mikirin destinasi yang jauh-jauh, mending ke kolam renang aja. Apalagi kalau di Purwokerto, banyak banget pilihan kolam renang yang asyik buat berendam sambil ngadem.

Gak percaya? Nih kita kasih tau beberapa kolam renang terdekat di purwokertoyang bisa jadi referensi buat liburan Kamu. Tapi ingat, jangan lupa bawa baju ganti ya. Soalnya kalau basah-basahan pake baju orang lain, namanya bukan berenang, tapi nyolong.

Kelima Kolam Renang Terdekat di Purwokerto

Tirta Kencana Purwokerto

Kalau Kamu lagi di Purwokerto dan pengen berenang, kita punya saran nih. Coba deh mampir ke Tirta Kencana, kolam renang yang ada di tengah kota. Alamatnya gampang dicari kok, tinggal nanya aja ke orang sekitar. Atau kalau mau lebih mudah, pakai GPS aja.

Tirta Kencana ini tempatnya bagus banget, luas dan bersih. Kolam renangnya juga banyak macamnya, ada yang buat anak-anak, ada yang buat dewasa, ada yang buat orang tua. Pokoknya semua bisa berenang di sini. Wahana permainannya juga seru-seru, ada seluncuran, ember tumpah, dan lain-lain. Kalau Kamu bosen berenang, bisa main-main di sana.

Tirta Kencana ini bukanya dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Tiket masuknya juga murah meriah, cuma Rp. 7.000 per orang. Murah kan? Apalagi kalau dibandingin sama harga bensin sekarang. Makanya, daripada ngabisin duit buat beli bensin, mending ke Tirta Kencana aja. Dijamin puas dan hemat.

Langen Tirto

Kalau lagi main ke Purwokerto, jangan lupa mampir ke Langen Tirto. Tempat renang yang bisa bikin kamu lupa sama masalah hidup. Apalagi view-nya mantap banget, sejuk dan asri. Kayak lagi di surga, tapi masih bayar tiket masuk. L

angen Tirto ini ada di Baturaden, tempat wisata yang udah terkenal cantiknya. Fasilitasnya juga oke punya, ada kolam renang buat anak-anak, dewasa, sampai kakek-nenek. Ada mushola juga buat yang mau sholat, atau sekedar istirahat dari kejar-kejaran sama pacar.

Kamar mandi dan wc umum juga ada, jadi gak usah khawatir kalau mau pipis atau boker. Langen Tirto buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Jadi buruan deh kesini sebelum tutup atau sebelum kehabisan air.

GWK Baturaden Purwokerto Waterpark

Kamu yang masih lagi nyari kolam renang di Purwokerto yang gokil abis, nih, dengerin deh! GWK Baturaden Waterpark sebagai salah satu pilihannya! Lokasinya tuh di Jl. Baturaden, Karang Tengah, Kec. Baturaden, Banyumas Jawa Tengah.

Tempat ini tenar banget karena kamu bakal dapetin fasilitas yang lengkap abis, sampe arena bermain airnya gede banget, bro! Gak cuma buat main air doang, di sini kamu juga bisa ngerasain aktivitas lain yang seru. Mulai dari mancing, hunting foto, nyobain kuliner, sampe nongkrong asik di cafe.

Dan yang paling oke, harga masuknya tuh super terjangkau, cuman Rp. 15.000 aja buat satu orang! Mantep kan? Jadi, jangan nunggu lama-lama lagi, buruan mampir ke GWK Baturaden Purwokerto Waterpark, biar kamu dapet pengalaman seru tanpa nyesel!

Java Heritage Purwokerto

Nah, buat kamu yang lagi ngincer tempat seru di Purwokerto, kita punya rekomendasi yang gokil nih! Ini dia, Java Heritage Purwokerto, alamatnya JL. Dr. Angka Nomor 71, Sokanegara, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Nah, gini nih, kolam renangnya tuh ada di dalam hotel bintang empat, namanya juga Java Heritage Purwokerto. Keunikan dari tempat ini tuh ada di view-nya yang langsung menghadap ke hotel yang megah dan mewah banget, plus nuansanya sejuk banget kayak Purwokerto.

Di sekitar kolam renangnya juga asik banget, Bersih, nyaman, dan bikin hati kamu tenang. Dan yang paling penting, kamu bisa mampir ke kolam renang ini tanpa harus booking kamar hotel, jadi gak perlu ribet!

Tapi, itu gak semua! Selain kolam renangnya, masih ada banyak fasilitas keren lainnya yang bisa kamu nikmatin, seperti fitness center, sauna, restoran, studio aerobik, dan masih banyak lagi! Jadi, gak ada alasan buat gak mampir ke Java Heritage Purwokerto, karena di sini kamu bisa seru-seruan tanpa batas!

Kolam Renang City Walk Purwokerto

Kolam Renang City Walk ini sendiri alamatnya ada di JL. H.R Bunyamin, Purwokerto, Jawa Tengah dan Tempat ini punya keunggulan yang bikin hati kamu senang banget! Nah, yang pertama, sumber airnya alami dan gak ada kaporit-kaporit aneh. Jadi, bisa berenang tanpa khawatir jadi ‘kulit ikan’ kayak di kolam lain!

Yang kedua, pilihan kedalaman airnya macem-macem, mulai dari dangkal banget, sekitar 40 cm, sampe yang paling dalam 3 meter. Jadi, bisa dibilang, City Walk ini kolam renang buat anak-anak dan orang dewasa yang lagi nyari sensasi seru di Purwokerto!

Tapi, itu belum semuanya! Di sini juga ada wahana-wahana bermain air keren, kayak perosotan dan ember tumpah-tumpah yang pasti bikin seru. Fasilitasnya juga komplit abis, ada kamar mandi, kantin, mushola, sampe lahan parkir. Jadi, gak ada alasan buat gak mampir ke City Walk, deh! Yuk, serbu Purwokerto dengan gaya yang kocak!

Tips Ketika di Kolam Renang Terdekat di Purwokerto

  • Ngehits, Datang di Hari Kerja

Kamu pasti pada tahu, kolam renang itu kayak pasar pas hari libur, gak banget deh! Orang-orang berduyun-duyun, bisa bikin Kamu ketar-ketir. Jadi, mendingan dateng aja di hari kerja, mulai dari Senin sampe Jumat. Pas hari itu, kolam renang biasanya sepi banget, jadi Kamu bisa berenang dengan tenang, tanpa ribet sama orang-orang yang suka ‘nyemprotin’ air.

  • Pake Baju Renang Aja, Gak Pake Apa-Apa Lain

Nah, yang ini penting banget! Kamu harus pake baju renang, jangan pake baju batik atau gaun kondangan, ya. Baju renang itu udah dirancang khusus buat berenang, jadi gak ada yang nyangkut atau merosot gitu. Kalo Kamu pake baju lain, bisa-bisa jadi bahan tertawaan semua orang!

  • Gak Usah Sok Siang Banget

Kamu pasti mikir, main di kolam renang tuh seru banget kalo di bawah terik matahari. Tapi, eh tapi, jangan kepanasan juga ya! Datenglah di pagi atau sore hari, jadi matahari gak terlalu membara. Kulit Kamu juga bakal makasih, gak bakal jadi ayam bakar hidup-hidup!

  • Pake Sunscreen, Biar Gak Jadi Udang Bakar

Ini penting banget! Kalo Kamu ngehits di siang hari, jangan lupa pake sunscreen dengan SPF tinggi. Sunscreen ini bikin kulit lu gak bakal jadi udang bakar! Olesin setengah jam sebelum Kamu berenang, dan jangan lupa reapply setiap dua jam sekali. Jadi, kulit Kamu tetap sehat dan kinclong!

Akhir Kata

Nah, kamu yang lagi nyari Kolam Renang Terdekat di Purwokerto, kelima Kolam Renang Terdekat di Purwokerto bisa jadi pilihan buat kamu dan keluarga buat ngerayain liburan kenaikan kelas yang nggak bosen-bosen. Tapi, yang paling penting tetap jaga keselamatan selama di tempat-tempat wisata ini, ya. Kita mau seru-seruan, tapi kesehatan dan keselamatan tetap nomor satu! Jadi, selamat berenang dan liburan, teman-teman.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad