WartaSurabaya
Home Informasi Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Sepanjang Waktu

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Sepanjang Waktu

Sumber: fimela.com

Rekomendasi drama Korea terbaik rating tinggi menjadi sasaran bagi sahabat yang lagi gabut. Beberapa drakor memiliki rating tinggi dalam jangka waktu tertentu saja. Bahkan, pada tahun ini rating mengalami perubahan. Peringkat bisa naik dan turun. Tidak hanya mempengaruhi pecinta drakor, perubahan rating juga berdampak pada kualitas produksi film.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi

Menurut versi iMDb, drama Korea terbaik rating tinggi ini mencapai nilai yang cukup tinggi. Sepanjang waktu, drama-drama ini masih mempertahankan nilainya. Mayoritas drama ini juga menyuguhkan beberapa konsep tema yang menarik. Jenis genrenya bermacam-macam mulai dari medis, romance, zaman 90-an, remaja, fantasi sampai tema unik lainnya. Mari sahabat ikuti informasi lebih jelasnya.

Reply 1988 – Drama Keluarga dengan Suasana Klasik

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Sepanjang Waktu
Sumber:

Ingin bernostalgia dengan kehidupan bertetangga di tahun era 80-90 an, drama ini paling cocok. Sahabat akan berjumpa banyak hal melalui drama ini. Mengisahkan kehidupan tetangga yang terdiri lima keluarga di kawasan Ssamundong, Korea Selatan di tahun 1988.

Drama sebanyak 20 episode ini masuk dalam rekomendasi drama Korea terbaik rating tinggi. Di sana juga menampilkan kisah cinta segitiga antara Taek, Jung Hwan dan Duk Sun. Jangan membayangkan bahwa kisah cinta ini berlangsung secara dramatis seperti drama lainnya. Alur cerita drama romansanya sangat wajar. Sederhananya, Duk Sun harus memilih antara keduanya.

Tidak hanya itu, alur ceritanya juga mengisahkan kehidupan keluarga lain seperti kehidupan dua tetangga yang sering bertamu dan memasak bersama, rumah tangga keluarga lain yang sedang mengalami guncangan.

Uniknya, drama ini menyajikan rumah klasik dan autentik di masa itu. Penonton jadi ingin kembali ke masa tahun 80-an. Alur ceritanya sangat natural apa adanya. Nilai film ini sangat tinggi, yaitu 9,2 dari skala 10.

My Mister – Kisah Perjuangan Saudara yang Memotivasi

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Sepanjang Waktu
Sumber: elgamaulinaputri.com

Drama yang rilis tahun 2018 ini berkisah tentang hubungan antar saudara yang penuh perjuangan. Menceritakan tentang tiga saudara laki-laki setengah baya dan adik perempuannya yang memiliki karakter dingin. Mereka memperjuangkan kehidupannya sendiri-sendiri.

Namun, ketika mereka bertemu satu sama lain. Tokoh Park Jong Hoon dan Lee Ji An membuat para penonton memahami arti persaudaraan. Walaupun memiliki masalah yang berat pada kehidupan mereka, ketiga saudara ini saling mendukung dan menyembuhkan luka. Bagi Lee Ji Eun, memerankan Lee Ji An merupakan tantangan terberat. Sebenarnya, ia sosok penyanyi yang suka bercanda dan murah senyum. Sedangkan dalam drama ini, dia harus memerankan tokoh yang dingin dan keras kepala.

Hospital Playlist – Persahabatan Para Petugas Medis yang Seru

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Sepanjang Waktu
Sumber: kapanlagi.com

Deretan rekomendasi drama Korea terbaik rating tinggi ini mengisahkan tentang lima orang dokter yang bersahabat sejak duduk di bangku kuliah. Lima dokter tersebut memiliki keahlian pada bidangnya masing-masing. Mereka adalah Chae Song Hwa yang merupakan satu-satunya dokter perempuan ahli bedah syaraf di antara kelima dokter lainnya.

Berikutnya ada juga Lee Ik Joon yang ahli dalam bidang saluran perencanaan, Kim Joon wan seorang spesialis bedah, Ahn Jung Woon spesialis bedah pediatrik dan Seok Hyung yang memiliki keunikan sendiri di bidang kebidanan dan ginekologi. 

Di antara kelima sahabat tersebut, ternyata ada yang terlibat asmara. Seok Hyung dan Ahn Jung Won sama-sama mencintai Chae Song Hwa. Ceritanya sangat relate dengan kehidupan nyata sehingga banyak ilmu yang penonton dapat dari kisah ini.

Dan beberapa drama Korea tersebut menjadi pilihan pada tahun 2023 ini. Berikut rekomendasi dramanya.

Moving – Kisah Kelompok Elit Berkekuatan Super

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Sepanjang Waktu
Sumber: liputan6.com

Moving merupakan drama yang paling berbeda dari lainnya. Drama Korea ini menceritakan tentang lima orang berkekuatan super. Bahkan, NIS sempat merekrutnya. Tapi, pada suatu waktu, mereka harus terpencar sehingga identitas mereka tidak ada dan tak terdengar sama sekali.

Beberapa dekade berlalu, hingga muncul bocah SMA dengan kekuatan super. Dia adalah anak dari salah satu kelompok elite yang dulu sempat hilang. Ibunya menyuruh untuk menutup identitasnya.  

Namun, kehidupan mereka mendapatkan satu teror dari seorang ekspedisi bernama Frank. Dia memiliki misi untuk menghabisi semua manusia super di Seoul. Ancaman ini menjadi masah bagi pensiunan manusia super dan keturunannya.

Behind Your Touch – Dokter Hewan yang Memiliki Bakat Supernatural

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Sepanjang Waktu
Sumber: asianwiki.com

Drama sebanyak 16 episode ini menceritakan tentang Bong Ye Bun yang berpofesi sebagai dokter hewan. Melalui kemampuan supernaturalnya, dia mampu melihat masa lalu hewan tersebut dengan cara menyentuhnya.

Tapi, suatu hari dia menemukan kasus misterius pada bayangan masa lalu. Moon Jang Yeol selaku detektif juga ikut membantu dokter hewan tersebut dalam memecahkan kasusnya.

Kesimpulan

Beberapa rekomendasi drama Korea terbaik rating tinggi ini memang menarik. Penilaian dan rating tergantung dari masing-masing sumber berita. Setiap penonton memiliki selera sendiri dalam memilih drama Korea terbaiknya. Jadi, tidak ada drama Korea yang buruk karena hal itu bersifat subyektif, kalau menurut sahabat, apa drakor favorit tahun ini?

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad