WartaSurabaya
Home Pendidikan Ingin Cari Kampus Swasta Terbaik di Surabaya? Ini 5 Rekomendasinya

Ingin Cari Kampus Swasta Terbaik di Surabaya? Ini 5 Rekomendasinya

Wartasurabaya.com – Tidak sedikit orang yang sedang mencari kampus swasta terbaik di Surabaya. Apakah Anda salah satunya? Seperti yang diketahui, Surabaya salah satu kota besar setelah Jakarta. Tak heran jika banyak kampus populer dan menarik yang ada di sana. Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk berkuliah di kampus negeri dibandingkan swasta.

Hal ini karena biaya yang dibutuhkan untuk kampus swasta terbilang lebih mahal. Namun, keuntungannya adalah mahasiswa bisa merasakan fasilitas yang lebih lengkap dan memadai.
Selain itu, terdapat banyak kesempatan yang bisa membantu mahasiswa untuk mengasah potensi minat dan bakat. Kampus swasta mempunyai kelas lebih kecil sehingga lebih efektif.

Kampus Swasta Terbaik di Surabaya

Ada banyak sekali pilihan kampus yang mungkin menarik dan menggiurkan. Namun, ada baiknya untuk memilih kampus secara teliti. Hal ini karena terkadang membuat mahasiswa merasa salah masuk kampus atau salah memilih jurusan. Nah, ada baiknya untuk mencari tahu lebih banyak dengan melihat beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. Universitas Surabaya 

Salah satu kampus atau universitas yang bisa jadi referensi adalah Universitas Surabaya. Kampus yang juga dikenal sebagai Ubaya menjadi kampus favorit. Bagaimana tidak? Ada banyak sekali program studi pilihan yang disertai dengan dukungan fasilitas mumpuni.

Kampus Ubaya mempunyai 8 fakultas dengan 1 politeknik. Beberapa program studi yang populer adalah Farmasi, Manajemen Pemasaran, Psikologi, Akuntansi, Teknik Industri, sampai Industrial Robotics Design.

2. Universitas Katolik Widya Mandala

Universitas Katolik Widya Mandala adalah universitas swasta Surabaya akreditasi A. Salah satu alasan kenapa Anda harus memikirkan untuk kuliah di sini karena adanya kesempatan untuk belajar di luar
negeri.

Tak heran jika program studi yang tersedia sudah banyak mendapatkan nilai A. Keunggulan lainnya dari
universitas ini adalah banyak program studi unggulan. Mulai dari Akuntansi, Farmasi, Kedokteran, sampai Ilmu Komunikasi.

Bagi Anda yang mencari program studi Teknik Kimia Unggulan, maka kampus Katolik Widya Mandala jadi
solusi terbaik. Hal ini terbukti dari posisinya sebagai peringkat 1 di Indonesia dalam hal penelitian dan publikasi ilmiah.

3. Universitas Ciputra

Universitas Ciputra atau UC menjadi salah satu kampus favorit yang mempunyai akreditasi A. Kampus
tersebut akan membekali mahasiswanya untuk bisa menjadi seorang wirausahawan sesuai potensi dan keahlian.

Jika Anda mencari kampus dengan program studi Visual Communication Design dan Ilmu Komunikasi, maka UC pilihan tepat. Tidak hanya itu saja, ada jurusan lainnya yang bisa jadi referensi, seperti Fakultas Pariwisata, Fakultas Industri Kreatif, dan Fakultas Psikologi.

4. Universitas Narotama

Salah satu kampus swasta terbaik di Surabaya yang bisa jadi referensi adalah Universitas Narotama. Universitas yang juga dikenal sebagai UNNAR didirikan oleh sekelompok dosen dari Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November, dan beberapa tokoh masyarakat di Jawa Timur.

Beberapa jurusan yang bisa dipilih adalah Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Melihat akreditasi dan nilai yang didapatkan, tak heran jika UNNAR bisa masuk dalam jajaran 5 besar sebagai universitas terbaik di Jawa Timur.

5. Universitas Kristen Petra

Meski sudah ada sejak tahun 1961, Universitas Kristen Petra menjadi salah satu kampus favorit dan pilihan. Disingkat menjadi UKP, kampus ini menghadirkan beberapa jurusan menarik di dalamnya. Mulai dari Fakultas Sastra, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni & Desain, Fakultas Teknologi Industri, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Bagi Anda yang mengincar beasiswa, UKP menyediakan hal tersebut. Tidak hanya untuk mahasiswa yang dari golongan bawah saja, tapi juga beasiswa untuk mahasiswa yang mempunyai prestasi dalam akademik atau ekstrakurikuler.

Melihat beberapa referensi kampus swasta terbaik di Surabaya di atas, adakah yang menarik perhatian Anda? Carilah kampus yang sesuai dengan minat jurusan dan sesuai dengan selera  Jangan sampai salah pilih dan menyesal nantinya, ya.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad