WartaSurabaya
Home Informasi 8 Film Animasi Terbaik Dunia yang Bisa Ditonton Hari ini Juga

8 Film Animasi Terbaik Dunia yang Bisa Ditonton Hari ini Juga

Film Animasi Terbaik Dunia

Nih, artikel kali bakal jelasin tentang film animasi terbaik dunia sepanjang masa. Jadi, kamu nggak boleh melewatkan nih film-film ini dari daftar tontonan kamu,. Nggak cuma buat anak-anak, tapi juga buat orang dewasa, film-film animasi ini punya pesan moral yang dalam.

Daftar film animasi terbaik dunia ini juga kebanyakan bermutu tinggi banget, sampe-sampe nyabet Oscar! Film-film keren ini dibuat oleh studio-studio hebat kayak Pixar, Disney, Ghibli, sampe DreamWorks, yang bikin kita ngakak dan terharu abis. Nah, ini dia rekomendasi film animasi terbaik, dan banyak dari mereka bisa kamu saksikan di layanan streaming seperti Netflix, Disney+, dan sejenisnya. Jadi, buruan nonton, ya!

Kumpulan Film Animasi Terbaik Dunia yang Bisa Kamu Tonton

Soul

Nih, kita masukin komedi ke dalam film animasi! Pertama, ada Soul. Film animasi keren dari Disney dan Pixar ini sukses banget, bahkan nyabet penghargaan Film Animasi Terbaik di Oscar 2021. Mereka ngegulung Onward (yang juga dari Pixar), Over the Moon (yang bisa kamu tonton di Netflix) dan Shaun the Sheep Movie: Farmageddon (Netflix juga).

Soul sendiri ceritanya tentang Joe Gardner, seorang pria paruh baya yang punya obsesi jadi pianis jazz. Nah, dia kejar mimpi itu sambil jadi guru musik part-time. Tapi, pas dia dapet kesempatan langka buat main bareng musisi jazz top, sialnya, dia kecelakaan dan akhirnya koma. Tapi, begitu dia nyasar di The Great Before, tiba-tiba dia jadi pinter tentang arti hidup dengan cara yang kocak abis. Nah, ini film animasi yang selain bikin ketawa, juga bisa bikin kamu mikir keras.

How to Train Your Dragon

Ini cerita tentang seorang remaja muda Viking bernama Hiccup yang ngimpi jadi pemburu naga, seperti yang udah jadi tradisi di desanya. Kenapa? Soalnya desa mereka sering diserbu sama naga-naga yang doyan rusak-rusakin dan nyolong ternak.

Nah, pas Hiccup nangkep naga pertamanya, Night Fury, dan mau bunuh dia, tiba-tiba Hiccup sadar dia nggak tega. Pas Night Fury nyangkut di perangkap, Hiccup malah lepasin dia. Akibatnya, mereka berdua jadi teman deh, sampe Hiccup manggil naga itu dengan nama Toothless. Ini film animasi bikinan DreamWorks Animation yang jadi hits gila dan nggak cuma sukses di box office, tapi juga di hati kita yang nonton.

Coco

Film ini bikinan Pixar Animation Studios sama Walt Disney Pictures, dan tahun 2017 jadi pemenang utama di kategori Film Animasi Terbaik. Selain itu, mereka bawa pulang banyak penghargaan lainnya juga, termasuk Oscar buat Film Animasi Terbaik dan Lagu Asli Terbaik “Remember Me.”

Jadi, ceritanya tentang Miguel Rivera, bocah laki-laki asal Meksiko yang hidup sama keluarga besar dan nenek buyutnya, Coco, di desa kecil. Nah, Miguel punya impian jadi penyanyi dan dia bener-bener suka musik. Tapi, masalahnya, musik itu adalah hal yang super dilarang sama keluarganya. Duh, drama keluarga dan musik, gila deh! Ini film nggak cuma lucu tapi juga punya pesan yang dalam.

Toy Story 4

Ini adalah animasi ke-10 yang disiapin sama Pixar dan ternyata berhasil ngebawa pulang piala Best Animated Feature di Oscar 2020. Mereka beradu akting sama How to Train Your Dragon: The Hidden World, The Missing Link, I Lost My Body, dan Klaus.

Nah, Toy Story 4 masih nyeritain petualangan mainan-mainan keren kayak Woody, Buzz, Mr. dan Mrs. Potato Head, dan teman-temannya. Di sini, Woody ketemu sama Forky, teman baru yang dibuat sama Bonnie.

Jadi, ceritanya Woody dan gengnya harus jalan-jalan nyari Forky yang melarikan diri, karena Forky ngerasa dia cuma sampah, bukan mainan. Woody nggak mau Bonnie sedih kayak yang pernah dialami Andy dulu waktu dia kehilangan Woody. Gila ya, drama mainan-mainan ini! Tapi seru banget, deh. Kamu harus nonton!

Ratatouille

Film ini ngisahin kisah si Remy, tikus muda yang punya otak tajam dan impian gila. Nah, dia punya kemampuan indera perasa dan pengecap yang luar biasa. Remy tuh pengen jadi koki, dan idola dia adalah Auguste Gusteau yang udah tiada.

Terus suatu hari, Remy nemuin si Linguini, tukang sampah yang ternyata anak Gusteau. Meskipun ayahnya Gusteau adalah koki top, tapi si Linguini tuh bener-bener nol besar soal masak-memasak. Tapi berkat bantuan dan otak Remy, akhirnya si Linguini jadi koki papan atas di Prancis!

Film animasi keren dari Pixar ini diakui oleh kritikus internasional sebagai salah satu dari 100 film terbesar di abad ke-21 pas tahun 2016. Dan yang nggak kalah keren, mereka juga bawa pulang Oscar buat Fitur Animasi Terbaik di tahun itu.

Up

Ini film digital 3D dari Pixar Animation Studios yang ngisahin petualangan seorang duda tua, Carl Fredricksen, dan seorang bocah lelaki, Russell. Nah, Carl ini ngegantungin ribuan balon yang penuh helium di rumahnya biar bisa terbang. Trus, dia berangkat bareng Russell buat ngejar janji yang dia bikin dulu sama mendiang istrinya, Ellie.

Gimana? Film ini diakui sama para kritikus sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Dan bukan cuma itu, mereka juga bawa pulang dua Oscar lho, termasuk Best Animated Feature dan Best Picture.

Spirited Away

Film animasi ini bisa bikin kita terpesona abis. Bahkan, setelah dua dekade berlalu, orang-orang masih ngantri buat nonton film ini, gila ya? Spirited Away dianggep sebagai salah satu mahakarya dari Studio Ghibli dan jadi film paling laris sepanjang sejarah di Jepang. Nggak cuma itu, ini juga jadi anime berbahasa asing pertama dan satu-satunya yang bawa pulang Oscar di tahun 2003.

Nah, ceritanya tentang Chihiro yang punya pengalaman ajaib setelah orang tuanya berubah jadi binatang. Semuanya bermula pas Chihiro sama orang tuanya lagi dalam perjalanan ke rumah baru mereka.

Tapi tiba-tiba, mereka berhenti di tempat aneh banget. Berkat bantuan sosok misterius, Chihiro berusaha keras buat ngelepasin orang tuanya dari pesona sihir. Ini film yang nggak cuma indah tapi juga punya cerita seru abis.

Grave of the Fireflies

Ini film yang udah dibilang salah satu yang terbaik dari Jepang. Jadi, Grave of the Fireflies ini ceritanya tentang kakak-adik yang jadi korban Perang Dunia II, dan mereka harus bertahan hidup di situasi super-sulit.

Bahkan dari awal cerita aja udah bikin napas kamu sesak, bro. Kehidupan Seita dan Setsuko makin nggak jelas pas mereka tahu kalo ayah dan ibu mereka udah meninggal, terus si bibi mereka juga nggak bener-bener adil ke mereka.

Akhirnya, Seita dan Setsuko tinggal di gua di tepi danau, yang cuma diterangi sama kunang-kunang waktu malam. Mereka nggak punya makanan, dan akhirnya meninggal gara-gara gizi buruk. Jadi, ini film nggak cuma bikin terharu, tapi juga bikin ngerasa sedih banget. Tapi emang bagus banget dan bisa ngajarin banyak hal.

Akhir Kata

Dan itu semua daftar film animasi terbaik dunia yang bisa buat kamu nikmatin pas akhir pekan ini. Nah, gimana, mau nonton yang mana? Atau kamu mau jadi marathoner dan tonton semuanya sekaligus? Jangan lupa bawa popcornnya, ya!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad