WartaSurabaya
Home Informasi Huawei Y9 Prime Mengusung Layar Infinity Display

Huawei Y9 Prime Mengusung Layar Infinity Display

Sumber: citinewsroom.com

Kini smartphone Huawei meluncurkan Huawei Y9 Prime. Sebelumnya, perusahaan China ini meluncurkan Huawei Y9. Perbedaannya dengan seri sebelumnya adalah terletak pada ukuran layarnya karena Y9 Prime memiliki ukuran jauh lebih lebar daripada Y9.

Bukan Huawaei kalau tidak meluncurkan android dengan fitur-fitur terbaru setiap tahunnya. Huawei terus berkembang memaksimalkan fitur, dukungan serta aplikasi lainnya. Seiring berkembangnya zaman, Huawei akan terus merilis produk baru, termasuk Huawei Y9 Prime ini.

Sebenarnya, perusahaaan teknologi yang berpusat di Shenzhen, Guangdong, Tiongkok tersebut telah merilis Huawei Y9 Prime pada bulan September tahun 2019 lalu. Mengutamakan fitur kameranya, ponsel ini sangat cocok bagi para sahabat yang ingin membuat konten secara menarik.

Penasaran seperti kameranya? Simak penjelasan selanjutnya agar tidak salah pilih sebelum membelinya.

Huawei Y9 Prime Memiliki Fasilitas Layar Ultra FullView

Huawei Y9 Prime Mengusung Layar Infinity Display
Sumber: smartprix.com

Perusahaan yang berdiri sejak 1987 tersebut sebenarnya tidak banyak mengubah desain ponsel dari seri-seri terdahulunya. Ibarat, ponsel ini. Tentu yang membedakan adalah luas layar kamera dan fitur tambahan lainnya.

Huawei Y9 Prime menawarkan layar Ultra Full View Display. Jenis layar ini memiliki penampilan yang sangat memuaskan karena tampilan layar memiliki ukuran yang lebih luas dan besar. Pada jenis smartphone tipe-tipe sebelumnya, kemungkinan bentuk layar terlihat lebih gemuk dan sempit. Apakah dengan layar lebar, itu artinya gambar dan video bisa semakin besar? Jawabannya tidak.

Namun, dengan layar seperti ini, sahabat dapat melihat lebih banyak konten dengan durasi yang lama karena desain layar yang ringan, tipis dan lebar. Jadi, sahabat dapat berfoto, membuat video dan menonton dengan satu tangan tanpa khawatir terjatuh.

Seperti yang sahabat lihat pada layar Huawei Y9 Prime tersebut, tampilannya sangat modis, elegan dan ringan. Tampilan layar yang lebih menarik lagi adalah mulus tanpa poni atau notch. Dengan mode pop-up pada kamera depan, sahabat dapat melihat konten atau mengambil foto sekelas fotografer dengan jangkauan tak terbatas. Mengusung desain yang sangat elegan, ukuran layar smartphone ini sebesar 6,59 inci.

Tak hanya dari segi fisik, kualitas kameranya juga tak kalah kualitasnya. Huawei Y9 Prime menawarkan kamera dengan resolusi tinggi yaitu 2.340 x 1.080 pixel. Jelas rasio gambar ini terbilang tinggi untuk sahabat yang suka membuat konten baik berupa foto maupun video. Dengan mengandalkan kamera ini, hasil gambar menjadi lebih luas dan elegan. Jadi, sahabat dapat mengambil obyek dapat mengambil gambar atau video walaupun dalam ruang sempit sekalipun.

Menawarkan Keunggulan Infinity Display

Huawei Y9 Prime Mengusung Layar Infinity Display
Sumber: unbox.ph

Pada intinya, Huawei Y19 Prime mengusung layar infinity display. Jenis layar ini berfokus pada desainnya. Infinity display memilki desain yang sangat futuristik, elegan dan canggih. Keunggulan dari infinity desain tidak hanya dari segi desainnya saja. Jenis layar ini memiliki tampilan yang sangat tajam, detail dan luas.

Masih membahas tentang letak dan lokasi kameranya. Pada sisi belakang handphone, terdapat tiga kamera tersembunyi. Jadi, Huawei menawarkan kamera yang jauh lebih banyak daripada model Huawei jenis P dan smart Z pada keluaran tahun-tahun sebelumnya.

Untuk membuat konten dengan gambar dan video dengan cakupan luas, Huawei Y 19 Prime menjadi pilihan tepat. Perusahaan berpusat di Tiongkok tesebut mendukungnya dengan layar 6,5 inchi full HD dengan lokasi dual rear ditambah kamera depan.

Multitasking dengan dukungan Octa-Core

Huawei Y9 Prime Mengusung Layar Infinity Display
Sumber: kashabusiness.cm

Pada dasarnya, Huawei memang memiliki kemudahan multitasking dalam setiap serinya. Namun, ada perbedaan pada Huawei Y9 Prime ini. Perusahaan China ini telah memproduksinya dengan dukungan Octa-Core. Dengan begitu, sahabat dapat melakukan 8 pekerjaan sekaligus dalam satu waktu dengan proses yang cepat dan mudah. Jadi, sahabat dapat bermain game, mendesain gambar dan mendengarkan musik dalam satu waktu.

Tapi, sahabat perlu memperhatikan energinya juga. Walaupun ponsel menawarkan proses pekerjaan yang multitasking, sahabat perlu memperhitungkan energi baterainya. Pasalnya, prosesor dengan octa-core cenderung lebih cepat panas sehingga baterai cenderung boros.

Sebagai alternatifnya, sahabat perlu ketahui bahwa besarnya kapasitas energi baterai Huawei Y19 Prime yaitu sebesar 4000 mAh. Hal ini untuk meminimalkan borosnya energi pada ponsel. Apabila sahabat menggunakan Huawei Y19 Prime dalam keadaan nonstop, baterai dapat bertahan sampai 7 jam. Namun, itu semua tergantung dari kegiatan penggunanya.

Kesimpulan

Setiap smartphone pasti menawarkan beberapa kemudahan dan fitur unggulan. Selain keunggulan, ada juga beberapa kelemahan baik dari segi fisik, fitur, penggunaan energi, harga dan sistem programnya. Layaknya, seri-seri tipe ponsel produk Huawei. Setiap tipe pasti juga memiliki keunggulan dan kelebihannya masing-masing.

Perusahaan meluncurkan jenis keunggulan produk Huawei yang tergantung pada tujuan pemakainya. Jika sahabat suka dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan foto, video dan desain, Huawei Y19 Prime menjadi pilihan yang paling pas. Selain memiliki desain elegan dan ringan, fitur lain sangat mendukung pekerjaan sahabat.

Dengan kapasitas yang besar yang terdiri dari memori internal sebesar 125 GB dan RAM sebesar 4 GB, jangan khawatir menyimpan foto dalam jumlah besar. Tersedia dalam berbagai warna antara lain hitam, biru, dan hijau. Kalau sahabat suka warna apa?

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad