WartaSurabaya
Home Trending Belajar dari Virgoun, Ini 6 Ciri Toxic Relationship yang Harus Diwaspadai

Belajar dari Virgoun, Ini 6 Ciri Toxic Relationship yang Harus Diwaspadai

Melansir Halodoc, ciri toxic relationship adalah keadaan ketika kamu merasa sama sekali tidak menyenangkan ketika menjalani percintaan. Lelah atau tidak bahagia adalah salah satu yang sering dirasakan jika menghabiskan waktu bersama pasangan.

Banyak orang yang tidak sadar berada dalam ciri toxic relationship. Hal ini bisa terjadi karena sudah terlanjur cinta dan terikat dengan pasangannya.

Ciri toxic relationship yang terbuka ke publik akhir-akhir ini. Seperti misalnya yang dialami perselingkuhan pasangan Virgoun-Inara Rusli, KDRT yang dialami Venna Melinda dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Belajar dari Kasus Indra Bekti, Ini Cara Atasi Trauma Akibat Perceraian

Sadari Ciri Toxic Relationship

Masih dari laman yang sama, berikut tanda toxic relationship yang harus diwaspadai.

1. Kurang mendapat dukungan dari pasangan

Hubungan yang tidak sehat adalah ketika menganggap pasangan sebagai rival dan merasa harus bersaing dengannya dalam segala bidang.

Kamu akan kehilangan rasa bahagia ketika melihatnya berhasil. Inilah yang disebut hubungan “racun”, ketika tidak ada lagi dukungan dan apresiasi positif dari pasangan atas apa yang dilakukan.

2. Komunikasi Tidak Sehat

Ketika komunikasimu dengan pasangan sudah penuh dengan sarkasme, kritik, dan penghinaan, ini adalah ciri toxic relationship selanjutnya yang harus diwaspadai.

Selain itu, kamu mungkin juga sering mendapat atau melontarkan kalimat sinis pada pasangan di depan teman atau keluarganya.

3. Cemburu

Cemburu adalah hal yang normal dan wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Namun, jika sudah berlebihan dan terlalu sering, bahkan hingga mengganggu aktivitasmu sehari-hari, ini patut diwaspadai. Rasa curiga dan ketidakpercayaan bisa mengikis rasa cinta jika terjadi terus-menerus.

Baca Juga: Natasha Wilona dan Verrel Bramasta Tetap Akrab, Ini 4 Cara Baikan Sama Mantan

4. Mengontrol Pasangan

Pasangan yang toxic akan kesal berlebihan saat kamu tidak segera menjawab pesan atau teleponnya. Ia akan cenderung selalu bertanya apa yang kamu lakukan dan dimana kamu berada. Sehingga kamu merasa risih dan tidak bebas.

Sikap ini umumnya berawal dari kecemburuan, atau hilangnya rasa percaya. Namun, disisi lain, hal ini tidak bisa dibenarkan karena adanya upaya pengendalian yang disalahgunakan.

5. Tidak Jujur

Hubungan beracun akan penuh dengan kebohongan. Mereka akan cenderung memanipulatif keadaan, aktifitas, dimana mereka berada, dan dengan siapa mereka menghabiskan waktu. Hal ini tentu bertujuan untuk menghindari pasangan dan reaksinya. Sehingga, keadaannya menjadi tidak sehat karena meski awalnya baik-baik saja, kebohongan-kebohongan ini akan membuat pelakunya tidak tenang, tidak nyaman, dan tidak bahagia.

6. Stres Terus-Menerus

Ketika kamu merasa kesulitan, kelelahan mental dan fisik, atau tidak sehat secara umum karena stress, bahkan ketika tidak menghadapi sumber stres dari luar, maka itu bisa menjadi indikator ada sesuatu yang salah dalam hubungan percintaanmu.

Itulah 6 ciri toxic relationship yang sering terjadi tetapi jarang disadari oleh pelakunya. Berhati-hatilah dalam memilih pasangan, serta minta jangan ragu untuk meminta bantuan professional jika dibutuhkan, ya!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad