WartaSurabaya
Home Pendidikan Agama Islam 5 Cara Ngabuburit Tanpa Macet di Jalan dan Hemat Biaya, Tetap Asyik dan Seru!

5 Cara Ngabuburit Tanpa Macet di Jalan dan Hemat Biaya, Tetap Asyik dan Seru!

Menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit adalah menjadi hal yang menarik bagi sebagian orang. Menghabiskan waktu dengan membagi atau mencari takjil, bermain, bercengkrama, hingga jalan-jalan ngabuburit tanpa perlu macet-macetan memang cara menyenangkan untuk membunuh waktu.

Namun, tidak semua orang menyukai ritual tahunan saat Bulan Ramadhan ini. Kemacetan, capek, hingga tidak ada uang adalah beberapa alasan mengapa orang menjadi malas untuk ngabuburit.

Berikut beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk ngabuburit tanpa perlu macet-macetan di jalan dan hemat biaya.

Ngabuburit Tanpa Perlu Macet-macetan di Jalan dan Hemat Biaya.

1. Membaca Novel atau Komik

Novel atau komik adalah benda yang disukai sebagian orang. Bahasanya yang ringan dan jalan cerita yang seru membuat orang memilih membaca sebagai aktivitas untuk mengisi waktu luang.

Sama seperti saat ngabuburit. Kamu bisa memilih novel atau komik dari penulis favoritmu lo sebagai teman menunggu adzan magrib.

Cukup duduk di rumah dan kamu bisa menikmati waktu tak kalah menyenangkan dengan orang yang memenuhi jalanan untuk sekedar mencari takjil.

2. Menonton Video Lucu

Masih kategori kegiatan yang menghibur dan disukai banyak orang, menonton video lucu bisa menjadi cara untuk melepas penat setelah kegiatan seharian.

Beragam platform pun memfasilitasi penggunanya akan hal ini, mulai dari YouTube, TikTok, Twitter, hingga Instagram.

Dengan menonton video lucu, kamu bisa mengisi kembali energimu setelah jenuh dengan rutinitas seharian. Meski sedang berpuasa, tak ada salahnya untuk tetap menghibur dan memperhatikan diri sendiri ya.

3. Tadarus

Selanjutnya adalah tadarus. Kegiatan yang satu ini memang sangat dianjurkan untuk dilakukan, terutama saat Bulan Ramadhan.

Baca Juga: 5 Tempat Bukber Murah dan Enak di Surabaya, Patut Dicoba Bersama Keluarga

Tadarus adalah aktivitas yang bisa membuatmu beristirahat sekaligus merefresh kembali pikiran yang telah penuh.

Karena sejatinya, dengan mengingat Allah, kita akan tenang dan merasa nyaman. Sehingga, kita bisa melanjutkan kegiatan berikutnya dengan lebih rileks prima.

4. Me Time atau Family Time

Jika di luar Bulan Ramadhan kamu kesulitan untuk me time atau family time karena aktivitas masing-masing yang sama-sama padat. Momen puasa mungkin bisa menjadi alasan untukmu lebih bisa me time atau family time.

Karena biasanya, sekolah dan kantor memberikan waktu aktif yang berbeda saat Bulan Ramadhan, sehingga kamu bisa pulang lebih cepat dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Me time atau family time akan membuatmu lebih terkoneksi dengan diri sendiri dan orang terdekat. Bangun kembali komunikasi yang sebelumnya belum maksimal sehingga kamu bisa lebih saling mengenal dan memahami antar anggota keluarga.

5. Merenung

Terakhir adalah merenung. Dengan merenung kamu akan semakin paham dengan hikmah yang hadir dalam hidupmu. Karena sejatinya, tidak ada hal yang terjadi secara tiba-tiba.

Segala sesuatu yang kamu lihat maupun kamu dengar, pasti memiliki makna tersirat yang ingin Allah sampaikan.

Demikian 5 cara ngabuburit tanpa perlu macet-macetan di jalan dan hemat biaya. Semoga membantu!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad