WartaSurabaya
Home Surabaya 5 Tempat Bukber Murah dan Enak di Surabaya, Patut Dicoba Bersama Keluarga

5 Tempat Bukber Murah dan Enak di Surabaya, Patut Dicoba Bersama Keluarga

Buka bersama adalah salah satu agenda yang hampir selalu dilakukan tiap Ramadhan tiba. Tak heran bila tempat bukber murah dan enak selalu dicari sebagai tempat berkumpul bersama teman dan kerabat.

Terlebih menyambung tali silaturahmi adalah salah satu hal yang dianjurkan dalam islam. Sehingga, banyak yang menganggap bukber sebagai salah satu cara momen yang pas untuk berkumpul.

Tempat bukber Murah dan Enak

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya memiliki tempat bukber murah dan enak. Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari seafood, makanan nusantara, hingga makanan timur tengah.

Berikut 5 rekomendasi tempat bukber murah dan enak yang bisa dicoba bagi kamu yang berdomisili di Surabaya.

1. Sate Lisidu

Sate Lisidu terletak di Jalan Kutai No. 53-C Surabaya. Tempat rekomendasi bukber yang pertama ini memiliki menu andalan sate ayam kampung. Meski dibandrol dengan harga murah, tetapi sate ini sering disebut sebagai sate kepresidenan.

Hal ini karena Sate Lisidu ini sangat legendaris dan sering menjadi hidangan para anggota istana negara untuk jamuan presiden dan pejabat tinggi.

2. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi berlokasi di jalan Ambengan 3A Surabaya. Isi dari seporsi soto ayam ini cukup lengkap, seperti daging, jeroang, kulit dan brutu ayam, telur, nasi putih, bihun, kubis cacah serta kaldu ayam. 

Baca Juga: 6 Ide Camilan Buka Puasa Manis, Praktis, dan Enak

3. Warung Makan Madinah

Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan timur tengah sebagai menu buka puasa, tidak perlu jauh-jauh karena ada Warung Makan Madinah berlokasi di Jalan K.H. Mas Mansyur.

Warung ini memiliki menu andalan berupa kebuli dan kambing oven. Selain itu ada juga menu lain, seperti: roti maryam, nasi goreng kambing, gulai kambing, gulai kacang ijo. Sajian di warung ini dibanderol dengan harga murah mulai dari 2 ribuan hingga 30 ribuan. 

4. G-Walk

Ingin menikmati buka puasa di tempat yang terkesan mewah? G-Walk adalah pilihan yang tepat karena yang memiliki hunian elite Citra Raya Surabaya Barat. Konsep dari Gedung di tempat ini menyerupai pusat hiburan populer di Singapura, Clarke Quay.

Sayangnya, kuliner berkonsep food court ini hanya buka saat malam hari. Untuk menikmati santapan tempat ini, G-walk memiliki jalur yang gelap dan terang.

Bagi penyuka suasana yang lebih temaram dengan cahaya lilin dan hidangan ala barat, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Namun, ada juga jalur yang lebih terang dengan lampu neon serta hidangan khas nusantara.

5. Restoran Bandar Djakarta

Restoran Bandar Djakarta berlokasi di Jalan H.R. Muhammad No. 360, Pakal Surabaya. Tempat ini diklaim sebagai restoran seafood terlengkap di Jawa Timur. Karena ada 33 jenis ikan di resto ini, kemudian 13 jenis kerang, 9 jenis kepiting, 8 jenis udang dan beragam seafood lainnya.

Meski begitu, makanan dan minumannya cukup murah. Hanya dengan Rp. 3000–Rp. 139.000 kamu sudah bisa menikmati menu di restoran ini. Untuk makanan jenis seafood, harganya dipatok berdasarkan berat (dalam satuan ons).

Demikian 5 rekomendasi tempat bukber murah dan enak di Surabaya. Semoga membantu!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad