WartaSurabaya
Home Tutorial 4 Tips Menghindari Perselingkuhan, Jangan Sampai Tergoda

4 Tips Menghindari Perselingkuhan, Jangan Sampai Tergoda

Kasus perselingkuhan yang terjadi di kalangan artis, pejabat, hingga pria berseragam yang viral beberapa waktu terakhir membuat setiap pasangan harus mengetahui tips menghindari perselingkuhan.

Tips menghindari perselingkuhan ini diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir terjadinya tindakan asusila dan perzinahan dalam rumah tangga.

Melansir Halodoc, berikut 5 tips menghindari perselingkuhan yang bisa dicoba oleh semua pasangan demi keutuhan rumah tangganya.

Tips Menghindari Perselingkuhan

1. Pikirkan Konsekuensi

Sebelum melakukan tindakan apa pun, ada baiknya untuk memikirkan jangka panjang konsekuensinya, termasuk ketika hendak berselingkuh.

Coba bayangkan apa yang akan terjadi di masa depan terhadap martabat, karir, dan keluargamu terutama anak-anak, saat mengetahui kamu berselingkuh.

Apakah kesenangan sesaat ketika berselingkuh sepadan dengan itu semua?

Bayangkan juga bagaimana hancurnya pasanganmu atau mungkin karirmu saat mengetahui tindakan tercela yang kamu lakukan. Dengan memikirkan semua itu, kamu akan lebih punya rem untuk tidak membiarkan pernikahanmu hancur akibat orang ketiga.

Baca Juga: Belajar dari Virgoun, Ini 6 Ciri Toxic Relationship yang Harus Diwaspadai

2. Perbaiki dan Tingkatkan Kualitas Hubungan

Hidupkan kembali keromantisanmu dengan pasangan jika niat berselingkuh ini datang dari kebosanan dalam hubungan.

Upayakan lagi investasi energi dan waktu dalam membangun hubunganmu dengan pasangan. Terutama bila pernikahanmu sudah lama, mungkin cinta sudah semakin memudar sehingga dibutuhkan quality time dengan pasangan untuk mengembalikan benih cinta tersebut.

Selain itu, cobalah deep talk atau mengobrol dari hati ke hati untuk membalik keadaan agar ada cara untuk memulai kembali hubungan yang telah layu tersebut. Cobalah saling intropeksi diri dan berbenah agar kepuasan pasangan hanya didapat di dalam rumah, buka di tempat lain.

3. Jauhi Sumber Masalah

Saat sudah terlanjur berselingkuh, kamu mungkin akan menganggap hubungan gelapmu sebagai sesuatu yang konyol atau tidak serius. Sehingga, mumpung kamu baru ditahap hanya sekadar kagum atau tertarik tanpa mendekati, segera jauhi sumber masalah sebelum terjebak lebih dalam. 

Jangan menghabiskan banyak waktu dengan orang ketiga serta berhentilah untuk mengikutinya di media sosial. Jika perlu, hapus nomor orang tersebut agar kamu tidak lagi berkomunikasi dengannya.

Selain itu, ingat kembali bahwa kamu telah memiliki komitmen dan tanggung jawab yang besar di rumah serta pekerjaanmu.

Namun, jika hubungan utamamu benar-benar sudah tidak bisa diperbaiki, alih-alih berselingkuh, sebaiknya akhiri baik-baik pernikahanmu. Baru kemudian menjalin hubungan yang lebih sehat dengan orang yang baru.

4. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Jika niat untuk berselingkuh sudah semakin kuat, coba ambil waktu untuk menjernihkan pikiran. Kenali kembali dirimu sendiri dan cari tahu apa yang membuatmu merasa terhubung dengan pasangan.

Apakah sentuhan fisik atau seks, ikatan emosional atau kombinasi keduanya? Dengan mengerti apa yang benar-benar kamu butuhkan dalam hubungan akan membantumu kembali terhubung dan bisa mengidentifikasi masalah antara kamu dan pasanganmu.

Di antara 4 tips menghindari perselingkuhan di atas, mana yang paling ampuh?

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad