WartaSurabaya
Home Keuangan 4 Tips Investasi Emas Perhiasan Agar Untung Banyak

4 Tips Investasi Emas Perhiasan Agar Untung Banyak

Tips investasi emas perhiasan adalah salah satu perencanaan finansial yang menggiurkan. Selain bisa digunakan sebagai aksesoris, emas juga bisa diinvestasikan di masa depan untuk memenuhi kebutuhan tertentu.

Namun, tidak bisa sembarangan, perlu penerapan tips investasi emas perhiasaan agar bisa untung banyak dan tidak mengalami kerugian.

Tips Investasi Emas Perhiasan

Cara investasi emas perhiasan yang tepat dirangkum melalui 5 langkah berikut ini.

1. Cek Harga Terbaru

Seperti yang diketahui, harga emas tergolong fluktuatif dalam jangka waktu pendek. Sehingga, mengecek harga emas terbaru perlu dilakukan agar bisa menjual emas diwaktu yang tepat.

Selain itu, kamu juga perlu tahu bahwa harga ini akan menyesuaikan dengan kadar emasnya.

Semakin tinggi kadar emasnya, maka harganya pun akan semakin mahal. Tidak hanya itu, emas yang dibentuk menjadi perhiasan juga akan mendapat tarif pembuatan dengan biaya tertentu.

Di era digital ini, kamu tidak hanya bisa berinvestasi secara offline, tetapi juga online. Belilah emas saat harganya sedang turun, dan jual perhiasan emasmu ketika harganya sedang naik.

2. Memilih Toko Terpercaya

Selanjutnya adalah memilih toko terpercaya. Terlebih bila kamu membeli emas digital, maka lebih hati-hati agar tidak sembarangan.

Selain memperhatikan harga pembelian, saat memilih toko teliti juga banyaknya potongan saat emas perhiasan dijual di kemudian hari.

Baca Juga: Cara Investasi Emas di Shopee, Trik Jitu Hadapi Inflasi

Bila potongan yang didapat semakin sedikit, maka keuntunganmu akan semakin besar. Selain itu, cek juga kredibilitas toko. Karena toko yang terpercaya hanya akan menjual produk yang berkualitas.

3. Mencermati Kondisi Perhiasan Sebelum Dibeli

Selain mencermati hal-hal yang telah disebutkan di atas, cek juga kondisi emas perhiasan sebelum dibeli.

Pastikan kamu membeli emas dengan kadar yang sesuai keinginan. Lalu produk dalam kondisi baik, yang artinya tidak ada cacat maupun noda di emas tersebut.

Karena, cacat pada produk akan menyulitkanmu ketika akan menjualnya di kemudian hari.

4. Nota Pembelian Disimpan dengan Baik

Tips penutup adalah, simpanlah nota pembelian dengan baik. Dengan begitu kamu akan mengetahui informasi produk mengenai harga, kadar, berat serta gambar bentuknya.

Hal ini karena ada beberapa toko yang tidak menerima penjualan emas perhiasan tanpa nota.

Selain mengetahui cara investasi emas perhiasan yang tepat, kamu juga perlu tahu cara menyimpan emas agar aman dan awet.

Cara Menyimpan Emas Perhiasan

Jangan simpan emas di dalam lemari, simpan di tempat yang sulit dijangkau, simpan di dalam brangkas yang unik, gunakan perlindungan ganda, trik mengelabui pencuri dengan meletakkan benda serupa brankas. Namun, isi brankas tersebut dengan benda tidak berguna dalam jumlah banyak. Sehingga, mereka akan mengira semua asset dan hartamu ada disitu, dan tidak mencari emas yang sesungguhnya ke tempat lain.

Demikian cara investasi emas yang tepat dan cara menyimpan perhiasan emas. Semoga membantu!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad