WartaSurabaya
Home Trending Mengenal Sosok ESTJ, MBTI Baru Baekhyun EXO Pasca Wamil

Mengenal Sosok ESTJ, MBTI Baru Baekhyun EXO Pasca Wamil

Melansir Koreaboo, Baekhyun EXO mengungkap MBTI-nya yang berubah pasca wamil. Main vocal EXO ini pun mengaku mengenal bahwa ia adalah seorang dengan sosok ESTJ.

Dikenal sebagai sosok yang ceria, mood maker, dan terang-terangan, membuat Baekhyun sepertinya memang ekstrovert sejati.

Lantas, bagaimana pribadi ESTJ yang sesungguhnya? Simak uraiannya dalam artikel ini ya!

Kepribadian ESTJ

Mengutip 16personatilies.com, ESTJ adalah seorang Eksekutif dengan kepribadian Extrovert, Observant, Thinking, dan Judged.

Sehingga, mereka dikenal sebagai sosok yang tabah dan juga tegas dengan hal dianggapnya masuk akal.

Ketika menghadapi kesulitan, Eksekutif berperan sebagai kekuatan dan menstabilkan keadaan dengan menawarkan arah yang solid.

Dalam hal pertemanan, ESTJ adalah teman yang sangat menghargai kesetiaan dan kebersamaan. Eksekutif akan membangun persahabatan yang didasari oleh aktivitas dan rutinitas timbal balik. Sehingga, mereka akan bersikap sebagaimana kamu memperlakukan mereka.

Namun, ini sama sekali tidak mengurangi hubungan persahabatan ESTJ dengan teman mereka. ESTJ akan tetap ketergantungan dan menjadikan kepentingan bersama menjadi alasan yang menghubungkan dan membuatnya bertahan dalam hubungan tersebut.

Kehidupan Romansa ESTJ

Sementara dalam hal romansa, sama seperti pertemanan, Eksekutif adalah sosok yang setia. Sehingga, tidak banyak yang berbeda saat hubunganmu dengan mereka berubah dari fase kencan ke pernikahan. Bahkan, ketika kalian hidup bertahun-tahun Bersama ESTJ, dia akan menjadi sosok yang sama (setia).

Baca Juga: Ikut Ramaikan Dance Challenge Kai “Rover”, Baekhyun Mengeluh Kakinya Sakit

ESTJ sangat menghargai kejujuran, sehingga tipe kepribadian Eksekutif cenderung mengerti tentang diri mereka, seperti: siapa mereka, seperti apa mereka dan apa tujuannya sejak awal. Para ESTJ akan memegang hal ini selama bertahun-tahun (jangka panjang).

Kunci menjalin hubungan dengan ESTJ adalah dengan menerima kata-kata dan mengikutinya, kamu pasti akan berada dihubungan yang sangat stabil.

Karir ESTJ

Terakhir adalah karir. ESTJ cenderung mudah menjalani karir tetapi Eksekutif hampir selalu berakhir dalam kesempatan untuk melatih afinitas organisasi, struktur, dan tindak lanjut.

Eksekutif adalah pribadi yang cenderung jelas, memiliki standar tinggi, dan konsisten di tempat tempat kerja. Sehingga mereka menciptakan ketertiban, mengikuti aturan, dan memastikan pekerjaan mereka dan orang-orang di sekitar mereka selesai dengan standar tertinggi. Jadi, mereka tidak respek pada orang yang mengambil jalan pintas dan tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, ESTJ menghormati tradisi, stabilitas dan keamanan, dan mengabdikan diri dalam hal yang menurut mereka jelas. Sehingga, mereka merasa sangat bertanggung jawab akan hal itu dan cukup bergantung dengan karir yang telah dipilih.

ESTJ selalu mengajarkan tentang kerja keras, tadisi, dan menghormati pada anak-anaknya. Bila ia laki-laki, Eksekutif adalah figur ayah era 50-an alias jadul dan sangat ketat. Mereka akan menjaga tradisi keluarga, sehingga keluarga idaman ESTJ adalah lingkungan yang tidak memiliki masalah sesuai standar yang telah mereka tetapkan.

Tak heran bila ESTJ sering dilihat sebagai warga teladan, sehingga Eksekutif berharap anak-anak untuk melanjutkan citra tersebut. Jadi, jangan coba-coba untuk menjadi tidak sopan, tidak hormat, dan pembangkangan karena ESTJ tidak mentoleransi hal ini.

Demikian kita sudah mengenal sosok ESTJ si Eksekutif. Ada yang MBTI-nya sama seperti Baekhyun EXO?

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad