WartaSurabaya
Home Pendidikan Agama Islam 4 Cara Malam Mingguan Saat Bulan Ramadhan, Cocok untuk Anak Ekstrovert

4 Cara Malam Mingguan Saat Bulan Ramadhan, Cocok untuk Anak Ekstrovert

Malam mingguan saat bulan ramadhan adalah salah satu rutinitas yang harus dilakukan bagi sebagian orang pada saat bulan suci tiba. Terlebih bila kamu tipikal orang yang ekstrovert alias orang yang justru mendapat energi baru setelah bertemu orang lain.

Malam mingguan sebagai ajang berkumpul dengan orang lain adalah hal yang menyenangkan dan justru membuatmu bersemangat. Tidak harus dengan pacar, banyak anak muda yang justru lebih suka untuk menghabiskan waktu bersama kelompok bermainnya.

Lantas, bagaimana cara malam mingguan di Bulan Ramadhan? Simak penjelasannya dalam uraian berikut ya!

1. Taraweh dan Tadarus Bersama

Jika kamu dan teman-temanmu sama-sama beragama muslim, tidak ada salahnya untuk melakukan tarawih dan tadarus bersama.

Tidak hanya ketika nongkrong atau jalan-jalan, dalam beribadah pun seharusnya juga dilakukan bersama agar persahabatan kalian lebih solid dan akrab.

Terlebih di bulan yang mulia ini. Tentu akan sia-sia jika waktu yang kamu punya hanya dihabiskan untuk bersenang-senang. Sehingga, manfaatkanlah waktu luangmu sebaik mungkin dengan melakukan banyak hal positif.

2. Membagi atau Mencari Takjil

Selanjutnya adalah membagi atau mencari takjil. Di Bulan Ramadhan, banyak sekali pedagang musiman yang menghiasi jalan-jalan utama untuk menjajakan dagangannya.

Fenomena yang identik dengan semarak Bulan Ramadhan ini tentu membuat jiwa ekstrovertmu ingin mengeksplor kota. Sehingga kamu dan teman-temanmu bisa memanfaatkan momen ini untuk membagi atau mencari takjil.

Baca Juga: 5 Cara Ngabuburit Tanpa Perlu Macet-macetan di Jalan dan Hemat Biaya, Tetap Asyik dan Seru!

Dengan membagi takjil, kamu bisa tetap berkumpul bersama banyak orang tetapi tetap mendapat manfaat dari berbagi dan tidak menyia-nyiakan waktu luang.

Sementara dengan mencari takjil, kamu akan dimudahkan dengan tidak perlu repot-repot memasak di rumah.

Kegiatan yang menarik, bukan?

3. Diskusi dan Bercengkrama

Diskusi adalah kegiatan berkumpul bersama teman selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengisi malam minggu saat Bulan Ramadhan.

Tidak perlu topik yang berat, kamu bisa memulai diskusimu dengan hal-hal ringan tetapi menjadi keresahanmu selama ini.

Misalnya, menyusun agenda untuk berlibur bersama, mendiskusikan topik agama yang tidak dipahami, dan lain sebagainya.

Mengobrol juga akan membangkitkan kesolidanmu dengan teman-teman karena kalian akan semakin saling mengenal satu sama lain.

Seiring berjalannya waktu, kepribadian dan sifat seseorang bisa saja berubah. Sehingga, sesi ngobrol dan diskusi ini tetap perlu dilakukan agar kamu tidak kaget dengan perubahan yang dialami oleh temanmu.

4. Sahur on The Street

Setelah tarawih dan tadarus bersama, kamu yang masih punya energi mungkin enggan untuk cepat-cepat pulang ke rumah.

Sahur on the street bisa menjadi pilihan untuk dilakukan untuk mengisi malam minggumu di Bulan Ramadhan. Kegiatan musiman ini sama halnya seperti mencari takjil keliling yang hanya bisa ditemukan saat Ramadhan tiba.

Kios, kedai, atau warung yang biasanya sudah tutup, kini memperpanjang jam bukanya hingga dini hari untuk melayani pelanggan yang ingin mencari sahur.

Demikian 4 cara malam mingguan saat Bulan Ramadhan. Kamu paling tertarik sama yang mana nih?

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad