WartaSurabaya
Home Trending Natasha Wilona dan Verrel Bramasta Tetap Akrab, Ini 4 Cara Baikan Sama Mantan

Natasha Wilona dan Verrel Bramasta Tetap Akrab, Ini 4 Cara Baikan Sama Mantan

Cara berbaikan dengan mantan mungkin akan terlintas di benak saat melihat momen kebersamaan Natasha Wilona dan Verrel Bramasta. Dalam video di kanal @iWill Network tersebut, mereka tetap terlihat akrab meski telah berstatus sebagai mantan.

Hubungan asmara yang kandas memang bukan alasan untuk memutus hubungan pertemanan dan komunikasi dengan mantan.

Cara Berbaikan dengan Mantan

Sebagai makhluk sosial, manusia memang dianjurkan untuk menjaga hubungan baik dengan siapa pun. Sehingga, cara berbaikan dengan mantan tetap perlu dilakukan. Karena mungkin, suatu saat nanti kamu akan membutuhkan bantuannya atau terlibat dalam kegiatan bersama di tempat kerja atau lingkungan yang baru.

Berikut cara menjaga hubungan baik dengan mantan yang bisa dicoba. 

1. Selesaikan Masalah Baik-baik

Seperti hubungan pada umumnya, putus dengan pacar adalah keadaan yang terjadi karena masalah tertentu. Sehingga bila ingin menjaga hubunganmu tetap baik dengan mantan, kamu harus menyelesaikan masalahmu dengan mantan. 

Dengan kepala dingin, bicarakan masalah yang menjadi penyebab rusaknya hubungan kalian. Jangan biarkan masalah yang belum selesai menggantung begitu saja. Hal ini bisa menyebabkan kemarahan dan kesedihan terpendam, yang tentu berdampak buruk bagi kesehatan mental.

Hal ini juga bisa mencegah trauma akan suatu hubungan. Karena ketika mengalami suatu kejadian asmara yang buruk, bukan berarti kamu akan mengalami hal yang sama dihubunganmu yang selanjutnya. 

2. Sembuhkan Luka

Merendahkan ego, mengakui kesalahan dan mengikhlaskan akan membuatmu lebih mudah untuk menyembuhkan luka. Terkadang, untuk menjadi dewasa dan menemukan orang yang terbaik memang harus melalui jalan yang kurang menyenangkan.

Baca Juga: Fuji Disorot saat Berhijab, Ini 3 Alasan Harus Berhijab Sekarang Juga

Namun, yakinlah bahwa ini hanya sementara. Lukamu akan sembuh dan air matamu akan mongering. Dengan keikhlasan, kamu akan lebih mudah melihat segala sesuatunya secara positif.

3. Memaafkan

Setelah membicarakan semua permasalahan di antara kalian, mulailah untuk memaafkan kesalahan mantan. Ingat bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan manusia tak pernah luput dari kesalahan. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk membuka pintu maaf.

Namun dalam kasus tertentu, memaafkan bukan berarti balikan dengan mantan. Memaafkan disini berarti berdamai dengan keadaanmu saat ini dan menerima semuanya sebagai bagian dari perjalanan hidupmu yang telah berlalu. 

Mulailah menata masa depan dengan hati yang lebih lapang. Kamu juga berhak dan akan menemukan pasangan yang lebih baik di kemudian hari asal mau belajar dari kesalahan.

4. Tidak Mengingat Kesalahannya

Ketika kamu sudah berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu, kamu tidak akan mengingat kesalahan mantanmu.

Sekalipun mengingatnya secara tidak sengaja, kamu tidak akan terganggu lagi dengan perasaan sedih, menyesal, dan marah dengan kejadian itu. Itu menandakan kamu telah menjadi pribadi yang tenang dan bebas dari bayang-bayang masa lalu. 

Demikian 4 cara berbaikan dengan mantan yang bisa dicoba. Semoga membantu!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad