WartaSurabaya
Home Keuangan Jenis Reksadana OVO, Investasi Aman dan Halal

Jenis Reksadana OVO, Investasi Aman dan Halal

Investasi adalah perencanaan keuangan yang mulai banyak dilirik anak muda saat ini. Memfasilitasi hal itu, ada 2 jenis reksadana OVO sebagai salah satu produk investasi yang aman dan halal.

Hal ini karena OVO telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka juga bekerja sama dengan dan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Jenis Reksadana OVO

Dua jenis reksadana OVO yang bisa dipilih sesuai kebutuhan adalah Mobli dan Sobat. Meski berbeda, keduanya tetap aman dan halal, sehingga kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan.

1. Mobli

Mobli atau Manulife OVO Bareksa Likuid adalah produk reksadana pasar uang, yang merupakan kerja sama antara Manulife, OVO, dan juga Bareksa. 

Jenis reksadana OVO cocok bagi kamu yang ingin berinvestasi dengan risiko dan masih tergolong investor pemula.

Nominal minimal saldonya pun sangat murah, yaitu mulai Rp10.000 saja. Mobli adalah investasi yang fokus pada obligasi dan juga deposito. Karenanya, reksadana jenis ini bersifat lebih stabil dan lebih rendah.

Potensi returnnya pun mencapai lebih dari 4%, dan bagi kamu para pengguna Mobli, tidak perlu khawatir karena tidak perlu membayar pajak.

Baca Juga: Cara investasi reksadana di OVO, Modal Rp 10 Ribuan Aja

2. Sobat

Selanjutnya adalah Sobat. Produk reksadana ini berbasis pasar uang syariah Syailendra ovo Bareksa Tuna Likuid.

Sehingga, cocok bagi kamu yang ingin investasi tetapi tetap menjunjung tinggi nilai kehalalan produk uang yang kamu kelola.

Kehalalan Sobat karena reksadana jenis ini tidak mengandung riba dan dikelola dengan standar dan prinsip syariah dengan fatwa dari DSN-MUI.

Meski begitu, Produk Sobat ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Dewan Pengawas Syariah. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir karena keamanannya telah terjamin.

Selain itu, instrumen investasi yang digunakan pun sesuai dengan Daftar Efek Syariah (DES), yang artinya investasi tidak melanggar ketentuan syariah dan hanya dilakukan pada produk-produk keuangan sesuai dengan prinsip syariah.

 Cara Membeli Reksadana di OVO

  1. Pada halaman Home OVO | Invest, klik ‘Produk Reksa Dana’ yang ingin Anda beli.
  2. Pastikan Anda sudah baca Detail Produk dengan lengkap, lalu klik tombol ‘Beli’. 
  3. Masukkan nominal pembelian dalam Rupiah yang Anda inginkan, lalu klik ‘Lanjutkan’. 
  4. Pastikan total pembayaran Anda sudah sesuai, lalu klik ‘Setuju’.
  5. Selesaikan pembayaran dengan OVO Cash.
  6. Masukkan Security Code (PIN keamanan) untuk memproses pembelian. 
  7. Anda dapat melihat proses pembelian Reksa Dana pada ‘Riwayat Transaksi’.

Demikian dua jenis reksadana OVO yang bisa dicoba sesuai kebutuhan. Apa pun pilihanmu, keduanya sama-sama aman, halal, dan murah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad