WartaSurabaya
Home Pendidikan Agama Islam 6 Ide Camilan Buka Puasa Manis, Praktis, dan Enak

6 Ide Camilan Buka Puasa Manis, Praktis, dan Enak

Camilan buka puasa adalah salah satu yang paling dicari di sore hari selama bulan Ramadhan. Bulan mulia ini akan segera tiba dalam hitungan hari.

Camilan lebih sering dipilih untuk mengganjal perut setelah berpuasa seharian. Hal ini karena waktu memakannya yang singkat sehingga umat muslim bisa segera melaksanakan ibadah shalat magrib.

Camilan Buka Puasa

Camilan buka puasa yang manis dianjurkan oleh Rasulullah SAW. karena bisa mengembalikan energi dan stamina. Selain itu, rasanya yang enak dan beberapa di antaranya legit dan segar, juga menjadi daya Tarik tersendiri bagi pecinta kuliner.

Berikut inspirasi camilan buka puasa yang bisa dihidangkan untuk keluarga dan teman-teman.

1. Salad Buah

Makanan yang terdiri dari jeli, potongan buah, mayonnaise, yogurt, dan keju ini bisa menjadi inspirasimu yang pertama. Rasanya yang enak berpadu dengan kandungan gizi yang cukup lengkap.

Dengan memakan seporsi salad buah sebelum shalat magrib, lambungmu bisa lumayan terisi sehingga tidak mengganggu konsentrasi shalat karena merasa lapar. Sebagai bahan pelengkap, kamu bisa menambahkan meses dan susu kental manis agar rasanya lebih manis.

2. Pisang Nugget

Olahan pisang belakangan ini banyak diminati dan menjadi trend di kalangan pecinta kuliner. Salah satunya adalah pisang nugget.

Pisang yang diolah dengan cara dilapisi tepung panir kemudian digoreng ini mirip seperti pisang goreng. Namun bedanya, terdapat teksturnya renyah dan manis karena dibalut dengan tepung panir dan topping di atasnya. Varian topping yang diminati di antaranya adalah: coklat, keju, tiramisu, macha, dll.

3. Puding Buah

Takjil mudah, manis, dan mengenyangkan selanjutnya adalah puding buah. Kamu cukup merebus jelly rasa buah dengan gula dan menambahkan selasih atau potongan buah sebagai toping. Selain itu, nata de coco, daging kelapa, susu kental manis, dan jus buah juga bisa ditambahkan dalam campuran pudding ini.  

Baca Juga: Praktis dan Hemat, Ini 5 Tempat Santap Sahur Enak dan Murah di Surabaya

4. Mango Sticky Rice

Mango sticky rice adalah camilan khas Thailand. Makanan ini adalah perpaduan dari potongan buah mangga segar, ketan, dan kuah santan gurih. Anak-anak hingga orang dewasa pasti akan menyukai makanan yang manis dan mudah dibuat ini.

5. Choipan

Dari dalam negeri ada makanan khas Pontianak, yaitu Choipan. Jajanan yang sudah banyak dijual di berbagai daerah ini terbuat dari lobak dan ebi, kemudian dibungkus pangsit.

Kamu bisa memasaknya dengan digoreng atau direbus sesuai selera. Biasanya choipan dimakan bersama saus pedan dan ditaburi bawang goreng.

6. Crepes

Crepes adalah salah satu camilan yang sempat viral beberapa tahun yang lalu. Jajanan yang terbuat dari terigu ini bertekstur renyah dan krispi ketika digigit. Adonan crepes dibentuk tipis seperti kue dadar bundar lalu dilipat menjadi segitiga. Untuk toping, kamu bisa memvariasi sesuai selera, mulai dari manis hingga asin. Seperti misalnya, pisang, meses coklat, dan parutan keju, sosis, dll.

Demikian 6 ide camilan buka puasa untuk keluarga dan kerabat. Semoga membantu!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad