BLANTERORIONv101

STRUM Velo-X: Ebike Indonesia Konsep Trail Buatan Lokal

3 Januari 2023
Ebike indonesia

Wartasurabaya.com - Dalam meramaikan produk ebike Indonesia, STRUM kembali merilis produk barunya yang berkonsep sepeda trail namun sangat nyaman untuk pemakaian sehari-hari, namanya Velo-X. Keunggulan dari produk ini sangat jelas, yaitu buatan bengkel lokal yang berada di Lebak Bulus, Jakarta. 

Ide awal pembuatan Velo-X ini didasari dari banyaknya minat ebike dari luar negeri maupun lokal dengan konsep trail, merk luar yang sudah cukup booming seperti Sur Ron, Stealth Bomber, dan lain sebagainya. 

Menjawab tantangan tersebut, STRUM sebagai perusahaan start up yang ingin meramaikan pasar lokal pun ingin berkompetisi juga dalam pasar ebike Indonesia. 

Spesifikasi Velo-X Ebike Indonesia

Ebike indonesia

Sebagai ebike, tentunya Velo-X memiliki spesifikasi yang cukup spesial untuk kelasnya dan akan terus berkembang dalam kedepannya untuk mendapatkan pasar di Indonesia, antara lain:
  • Motor BLDC 1000W
  • Baterai lithium Ion 48V 24Ah
  • Ukuran ban 27.5 inch
  • Support pedal assist sensor (PAS)
  • Programable controller
  • Speed up to 40 km/h
  • Daya jelajah up 30 km
  • Waktu charging 4-6 jam
Dan masih banyak spesifikasi lain yang tentunya menarik untuk disimak dan dicoba kehandalannya. Dengan konsep sepeda tapi bisa running dengan cepat, membuat Velo-X juga memiliki pasar tersendiri. 

STRUM menjelaskan untuk harga yang dipatok untuk menjual Velo-X ini akan dibandrol dibawah 30jt. Menariknya, STRUM akan menggandeng beberapa UMKM juga dalam produksinya agar bisa tumbuh bersama. 

Untuk menjadi terdepan dalam pasar ebike Indonesia, tentunya diperlukan tantangan dan semangat ekstra agar bisa menembus badai import dari luar dengan harga yang kompetitif, namun semua bisa dilakukan karena setiap produk pasti ada pasarnya tersendiri. 

Bukan tidak mungkin kedepannya, Velo-X bisa merambah ke pasar luar negeri setelah sukses dengan pasar lokal ebike Indonesia. 

Komentar