BLANTERORIONv101

Rekomendasi Wisata Surabaya yang Buka dari Pagi Paling Menarik

6 Desember 2022
Wisata Surabaya yang buka pagi/sumber:Tangkapan layar Youtube Daftar Wisata

Wartasurabaya.com - Sempat terpikir kalau pagi-pagi di Surabaya harus berwisata ke mana? Mall tentu saja belum buka sedang pasar tradisional hanya ada orang-orang yang belanja. Nah, kamu tak perlu bingung karena ada wisata Surabaya yang buka sejak pagi. Penasaran apa saja wisata yang bisa kamu kunjungi di pagi hari?


1. Jalan-Jalan Santai di Jembatan Suramadu

Jika kamu suka bersantai saat pagi hari, maka bisa jalan santai di Jembatan Suramadu. Menikmati pemandangan bisa jadi kegiatan asyik di Surabaya saat pagi. Jembatan Suramadu ini menampilkan suasana pagi yang indah dan bisa untuk melihat laut. 


Jika beruntung kamu akan bisa melihat matahari terbit saat langit masih biru. Jembatan Suramadu berada di Jl. Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya. Di sini tidak ada jam khusus untuk bisa berkunjung.


2. Berfoto di Klenteng Sanggar Agung

Wisata Surabaya yang buka pagi hari selanjutnya yaitu Klenteng Sanggar Agung yang ada di kawasan Kenpark atau Kenjeran baru. Di sini terdapat patung-patung Dewi Kwan Im sebagai ikon utama klenteng. Selain itu ada juga patung Sha Nan dan Tong Nu serta patung naga yang meliuk.


Klenteng ini bisa dijadikan wisata saat pagi hari karena sudah buka sejak pukul 07.00 dan tutup pukul 20.00 WIB. Kamu bisa datang saat perayaan Imlek jika ingin suasana yang ramai. Harga tiketnya mulai Rp5000 sampai Rp10.000 saja. Alamatnya berada di Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122


3. Museum House of Sampoerna

Masih bingung mau kemana saat pagi hari di Surabaya? Kamu bisa datang ke Museum House of Sampoerna. Tempat ini menjadi wisata sejarah yang pas bagi kamu yang belum pernah melihat pembuatan rokok. 


Di sini kamu bisa tahu sejarah kretek di Indonesia, mulai jenis cengkeh, pemantik rokok dan proses pembuatan rokok itu sendiri. Menariknya, museum ini juga menawarkan pengunjung untuk berkeliling Surabaya gratis dengan bus Heritage. Di lantai dua kamu akan menemukan kafe dan tempat menjual souvenir. 


Museum ini cukup Instagramable dan bisa dijadikan spot foto. Harga tiketnya gratis dengan jam buka mulai 09.00 sampai 18.00 WIB. Alamat Museum House of Sampoerna berada di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur 60163


4.  Tugu Pahlawan

Tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi sejak pagi lainnya yakni Tugu Pahlawan. Tempat ini sudah buka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Tugu yang menjulang tinggi ini telah dibangun sejak jaman penjajahan. 


Ikon sejarah ini wajib kamu kunjungi. Harga tiketnya gratis untuk umum. Alamatnya berada di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60174.


5.  Berwisata Sejarah di Museum 10 November

Jika bosan dengan mall, kamu bisa pergi ke Museum 10 November. Tempat ini juga satu kawasan dengan tugu pahlawan. Saksi bisu perjuangan pahlawan dalam peristiwa 10 November 1945 ini masih asri. 


Museum ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk belajar sejarah. Di sini kamu bisa menonton film dokumenter tentang peristiwa 10 November secara gratis. Selain itu di museum ini ada foto dan lukisan dari situasi jaman perang. Tak heran tempat ini juga digunakan anak sekolah untuk berwisata sebagai wisata edukasi. 


Harga tiket Museum 10 November hanya Rp5000 per orang. Buka mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60174.


Nah, itulah beberapa wisata Surabaya yang buka pagi paling menarik. Kamu bisa mengagendakan ke tempat-tempat ini jika jam kedatangan masih sangat pagi. Kira-kira wisata mana yang sudah sempat kamu kunjungi?


Komentar