BLANTERORIONv101

Rekomendasi Tempat Makan Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

22 Desember 2022
lontong balap Pak Gendut

Setelah perjalanan menggunakan kereta api ke Surabaya, tentunya perut terasa lapar. Ada beberapa tempat makan dekat stasiun Gubeng yang bisa jadi pilihan. Mulai dari makanan khas Surabaya hingga cafe terkenal untuk ngopi.


Saat tiba di stasiun Gubeng Surabaya, pilihan kuliner bisa ditemukan tidak jauh dari tempat ini. Mulai warung sampai cafe pun bisa ditemukan dengan mudah. Tinggal kamu memilih mau makan di mana.


Berikut rekomendasi tempat makan dekat stasiun Gubeng Surabaya yang bisa dicoba saat lapar setelah perjalanan.


Lontong Balap Pak Gendut

Makanan khas Surabaya ini sangat terkenal sejak 1958. Kuliner legend ini dulunya dijual dengan cara keliling. Sejak 2012, Lontong Balap Pak Gendut buka di Jalan Prof. Dr. Moestopo 11 Surabaya, dekat Stasiun Gubeng depan PDAM. Tempat makan ini buka mulai pukul 09:00 – 20:00 WIB.


Harga satu porsi Lontong Balap Pak Gendut berisi lontong, tauge, lento, kuah, petis, dan bawang goreng. Pelengkapnya tentu saja sate kerang yang juga bisa dibeli secara terpisah.


Loko Café 

Jika tiba di Stasiun Gubeng dan ingin ngafe, kamu bisa datang ke Loko Cafe. Letaknya tak jauh dari stasiun Gubeng, yaitu ada di sebelah mushola.Cafe ini bisa jadi pilihan karena punya beberapa menu yang cukup lengkap. Mulai steak, bebek, hingga minuman pun ada. 


Tempat ini juga menjual beberapa makanan manis seperti sop buah dan ice cream. Kamu akan merasakan pemandangan stasiun kereta api sambil ngeteh atau ngopi. Loko Café punya dua area indoor dan juga outdoor. Tempatnya cukup instagramable sehingga sering dijadikan latar foto untuk diunggah ke sosial media. 


Soerabaja Café

Selain Loko, kamu juga bisa menemukan Soerabaja Cafe. Kamu bisa ke tempat ini mulai pagi sekali karena buka mulai pukul 06:00 – 22:00 WIB. Tak ada salahnya mampir ke tempat ini sambil menunggu kereta datang. 


Kamu bisa menikmati rujak cingur, sop buntut hingga rawon. Tempat ini juga menyediakan minuman seperti kopi, teh dan jus. 


Soto Madura Gubeng Pojok

Pencinta soto pasti suka dengan Soto Madura Gubeng Pojok ini. Cita rasa soto madura yang tetap terjaga sampai saat ini. Tempatnya berada di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 30. Tempat makan ini hanya buka di waktu pagi yakni pukul 06:30 - 12:00 WIB. 


Terdapat beberapa pilihan soto yang bisa kamu coba. Mulai dari soto buntut, soto ati otak, hingga soto campur. Harga makanannya berkisar 20.000 sampai 45.000.


Nah, demikian rekomendasi tempat makan dekat stasiun Gubeng yang bisa jadi alternatif kamu saat lapar. Kamu juga bisa mencicipi makanan yang berada di dalam stasiun, tapi jika sudah bosan bisa mampir ke tempat-tempat yang sudah disebutkan.


Komentar