BLANTERORIONv101

Rekomendasi Kuliner di Pasar Malam Kodam Brawijaya, Surga Street Food Surabaya

12 Desember 2022

Kentang Spiral di Pasar Malam Kodam Brawijaya

Wartasurabaya.com - Saat malam hari, lapangan Kodam V Brawijaya milik TNI AD disulap menjadi pusat street food Surabaya. Di tempat ini kulinernya beranekaragam dengan harga terjangkau. Meski di tempat ini juga menjual pakaian hingga kebutuhan sehari-hari, tapi yang paling terkenal adalah kulinernya.


Jajanan yang dijual di sini cukup murah dan terlengkap di Surabaya. Mulai makanan tradisional hingga kekinian semuanya tersedia. Hampir mirip seperti bazar, tapi selalu buka pada malam hari. Tak heran jika wisatawan juga menyempatkan diri mampir ke Pasar Malam Kodam Brawijaya ini.


Lantas, apa saja kuliner atau jajanan yang enak dengan harga terjangkau di tempat ini? Simak ulasan berikut.


Kentang Tornado

Jajanan kekinian yang satu ini merupakan kentang yang diiris secara spiral kemudian digoreng sampai garing. Satu tusuk kentang spiral hanya Rp6000. 


Kamu juga bisa memilih bumbu seperti sapi panggang, balado, BBQ, hingga rasa jagung bakar. Banyak penjual yang menjajakan kentang tornado ini dan sangat mudah ditemukan. 


TteokbokkI

 Street food ala Korea ini kini sudah ada di Pasar Malam Kodam Brawijaya. Tteokbokki di tempat ini sudah menjadi jajanan wajib untuk dicicipi.


Dibuat dari tepung beras dengan bentuk memanjang kemudian dimasak dengan saus gochujang khas Korea. Makanan ini cenderung pedas sedikit manis. Tiap porsinya dipatok dengan harga Rp10.000 saja. 


Baby Crab

 Jajanan kekinian yang satu ini mulai banyak peminatnya. Pertama, kamu mungkin penasaran dengan rasa bayi-bayi kepiting yang digoreng garing kemudian diberi bumbu tabur.


Teksturnya renyah dengan rasa yang gurih karena menggunakan rempah tertentu. Biasanya baby crab disantap dengan bumbu bubuk keju, balado, hingga pedas kemudian ditambah dengan saus gochujang.


Seafood Bakar

Jajanan terpopuler yang satu ini memiliki banyak jenis. Seafood yang biasa digunakan diantaranya cumi, gurita, hingga ikan. Harganya mulai dari Rp20.000 per tusuknya. 


Seafood bakar sangat enak disantap tanpa maupun menggunakan nasi. Uniknya, di sini kamu bisa langsung menyaksikan seafood dibakar oleh si penjual. 


Nah, itulah rekomendasi jajanan enak dan murah meriah saat berkunjung ke Pasar malam Kodam Brawijaya. Apakah kamu sudah pernah mencoba satu diantaranya?


Komentar