BLANTERORIONv101

5 Kopi Kekinian di Surabaya yang Harus Kamu Coba, Ada Kopi Neira dan Jokopi

12 Desember 2022
kopi kekinian di Surabaya
kopi kekinian di Surabaya/sumber: Instagram @jo_ko_pi

Wartasurabaya.com - Minuman kopi kekinian semakin banyak di kota-kota besar, termasuk Surabaya. Kedai-kedai kopi mulai berdiri dan paling enak dibuat nongkrong bareng teman-teman. Mulai dari kopi pekat hingga kopi dengan aneka topping mulai digemari anak muda. Apakah kamu juga suka?


Jangan salah, Surabaya punya banyak jenis kopi kekinian yang tak kalah enak dengan kedai kopi Jakarta. Nah, inilah 5 kopi kekinian di Surabaya yang wajib kamu coba.


Monopole Coffee Lab

Jangan ngaku pencinta kopi kalau belum coba Monopole coffee ini. Cafe yang satu ini menyediakan berbagai kopi berkualitas yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Kamu akan dimanjakan dengan aneka kopi otentik yang diracik oleh barista. 


Titik Koma Coffee

Suka kopi harus cobain titik koma coffee. Namanya sangat lucu dengan simbol titik dan koma pada kemasan gelas kopinya. Di balik keunikan namanya, cafe kopi ini sangat instagramable dan cocok untuk mengambil foto. Kalau ingin ngopi cantik bisa ke tempat ini ya.


Jokopi

Jokopi sudah hadir sejak Agustus 2018 dan langsung memiliki peminat sendiri. Setiap malam tempat ini ramai anak muda yang ingin menikmati kopi. Salah satu menu unggulannya yaitu kopi susu blusukan. Mayoritas arek Suroboyo pasti sudah pernah mencoba menu ini.


Kopi Koko Nakal

Lokasi tempat ngopi ini berada di Stasiun Kota Surabaya dengan nama Kopi Koko Nakal. Varian kopinya memiliki nama yang unik-unik, salah satu yang best seller yaitu Kopi Susu Teteh. 

Susu Teteh adalah campuran kopi, teh tarik, dan susu full cream. Sulit membayangkan rasanya karena memang tidak biasa ada di menu kedai kopi lainnya. Tapi percayalah, jika sudah mencoba menu ini sekali, kamu bakal ketagihan dengan Kopi Susu Teteh. 


Kopi Neira

Kurang lengkap jika ngomongin kopi kekinian di Surabaya tidak memasukkan kopi Neira. Kopi ini sudah memiliki banyak cabang di seputaran Surabaya. 


Selain rasa kopi yang enak, harganya pun terjangkau. Sehingga para mahasiswa pun sering mencicipi kopi Neira. Pilihan rasanya banyak dari mulai original, choco neira, red velvet cheese cream, cookies and cream, hingga royal matcha.


Kira-kira kopi mana saja yang sudah pernah kamu coba? Tanpa harus mengandalkan kopi brand ibukota, Surabaya juga punya kopi kekinian sendiri yang tak kalah enak.



Komentar