BLANTERORIONv101

7 Cafe di Surabaya Pusat yang Cozy dan Asyik Buat Kumpul Bareng

27 Desember 2022

 

cafe di Surabaya Pusat - Calibre Coffee & Eatery

Cafe di Surabaya Pusat tak kalah seru dari wilayah lainnya. Kamu bisa kumpul bareng di cafe-cafe berikut apalagi jika suka dengan konsep vintage atau tempo dulu. Tempatnya sebagian besar cozy dan punya suasana yang nyaman, membuatmu betah berlama-lama nongkrong atau makan.


Berikut 7 cafe di Surabaya Pusat yang punya suasana nyaman dan asyik buat kumpul bareng teman-teman.


Zangrandi

Bagi warga Surabaya asli pasti tidak asing dengan nama Zangrandi. Graha es krim yang sudah legend ini wajib dikunjungi. Rasanya kamu belum ke Surabaya kalau belum mencoba nongkrong dan mencicipi menu dari Zangrandi ini.


Nuansa dan menu tempo dulu masih bertahan sampai sekarang. Meski pandemi kemarin sempat tutup sementara, akhirnya Zangrandi dibuka seperti biasanya.Menu paling best seller banana split dan nutty monkey. Alamatnya di Jl. Yos Sudarso No. 15, Genteng, Surabaya Pusat.


Carpentier Kitchen

Cafe di Surabaya Pusat yang satu ini tak boleh absen dikunjungi. Cafe hits ini memiliki dekorasi yang menarik dengan ornamen putih lengkap dengan kesan retro dan vintage. Tentunya sangat estetik jika digunakan untuk berfoto. 


Tak hanya bangunannya unik, tapi menu yang disajikan juga enak seperti aneka pasta, beserta willa’s chicken, dan burger mereka yang terkenal. Alamat Carpentier Kitchen ada di Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya Pusat.


BlackBarn Coffee

Kalau kamu mencari tempat ngopi yang asyik di Surabaya Pusat, kamu bisa ke BlackBarn Coffee. Perpaduan gaya vintage dan klasik, membuat cafe ini cozy dan sangat nyaman. Apalagi jika minum kopi atau bir serta makan chicken pop, pasta, sandwich, dan lain-lain. Alamatnya ada di Jl. Untung Suropati No. 79, Tegalsari, Surabaya Pusat.


Threelogy Coffee

Selanjutnya ada cafe yang tak kalah seru dan nyaman yaitu Threelogy Coffee. Tempatnya mengusung konsep serba putih sehingga interior termasuk furnitur terlihat terang dan luas. Kamu bisa menikmati hazelnut coffee sambil mengobrol bersama temanmu. Alamatnya di Jl. Mojopahit No.46, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.


Calibre Coffee Roaster

Cafe di Surabaya Pusat yang tak kalah menarik untuk dicoba yaitu Calibre Coffee Roaster. Cafe ini cukup populer untuk mengobrol sambil minum teh. Saat pertama kali masuk, kamu akan disuguhi dengan suasana nyaman dan cozy. 


Lokasinya di pinggiran pusat kota. Menu makanannya beragam mulai dari aneka pasta seperti penne arrabiata, cakalang aglio olio, hingga panini alias sandwich khas Italia. Alamat Calibre ada di Jl. Walikota Mustajab No. 67 - 69, Genteng, Surabaya.


Ada Apa Dengan Kopi (AADK)

Salah satu cafe yang baru-baru ini trending di media sosial karena memiliki area outdoor yang estetik yaitu Ada Apa Dengan Kopi (AADK). Tempat ini baru dibuka Agustus 2020 lalu. Arsitekturnya sangat unik dengan atap kaca konsep semi outdoor.


Ada area rooftop yang bisa digunakan melihat pemandangan gedung-gedung Surabaya. Menu makanan di sini beragam mulai kentang goreng, pohung (singkong) goreng, nasi rendang, hingga burger. Menu kopinya ada hojicha dan velvet blast yang unik. Alamat AADK ada di Jl. Tegalsari No.24, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.


Coffee TGC Basra

Ada tempat ngopi satu lagi yang tak jauh dari AADK yaitu Coffee TGC Basra. Cafe ini cukup luas dengan area outdoor dan indoor penuh lukisan pesumo besar di dalamnya. Selain itu terdapat area rooftop untuk menikmati gedung-gedung Surabaya. 


Minuman di sini bisa memilih banyak menu seperti chocomiruku, chocochizu, dan chocokonatsu.  Makanannya ada burger, nasi rendang, donburi, dan french toast. 

Alamatnya di Jl. Basuki Rahmat No. 21 - 23, Genteng, Surabaya.


Itulah 7 cafe di Surabaya Pusat yang keren dan nyaman sekali untuk nongkrong, ngobrol dan menikmati pemandangan kota Surabaya.


Komentar