BLANTERORIONv101

5 Cafe di Surabaya Utara yang Kekinian, Ada yang Dibangun Sejak 1907

8 Desember 2022
Cafe di Surabaya Utara/sumber: restaurantguru

Surabaya Utara sangat terkenal dengan wisata religi, kota tua, dan pelabuhan. Meski begitu Cafe di Surabaya Utara juga tak kalah banyaknya. Wilayah ini memiliki sejumlah tempat nongkrong kekinian. 


Beragam menu ditawarkan mulai dengan harga mahasiswa hingga kantong elit. Interior yang Instagramable sengaja diciptakan demi kenyamanan pengunjung. Penasaran, apa saja cafe yang ada di kawasan Surabaya Utara? Yuk, simak ulasan lengkapnya!


1. D'Kalimas Coffee

Cafe yang satu ini berada di area Rumah Sakiy PHC Surabaya yaitu di Jalan Prapat Kurung Selatan, Perak Utara, Pabean Cantikan Surabaya. Bukanya mulai pukul 10.00 hingga 00.000 WIB tengah malam. Cocok sekali buat kamu yang baru bisa keluar rumah di jam malam. 


Cafe ini punya aneka menu makanan dan minuman ringan ala cafe. Interior cafe pun serba coklat dengan sofa nyaman sangat cocok untukmu yang ingin ngopi di sore dan malam hari. 


2. Kopilot Surabaya

Bagi kamu yang sedang mengunjungi Surabaya North Quay, tepatnya berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak. Maka, kamu bisa menyempatkan untuk mengunjungi cafe Kopilot Surabaya. 


Cafe ini menyajikan berbagai menu kopi kekinian yang sangat enak dinikmati bersama keindahan pelabuhan Tanjung Perak. Cafe ini bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.


3.Mokha Eatery

Jika kamu bertandang ke wisata Religi Ampel Surabaya dan ingin singgah di cafe, maka Mokha Eatery bisa jadi pilihan. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati kawasan Ampel Surabaya yang punya nuansa ala Arab. 


Selain itu, beragam menu ala Arab dan Western akan kamu nikmati di tempat ini. Semuanya lengkap dengan makanan pembuka, inti dan penutup. Alamat cafe ini berada di Jalan KH Mas Mansyur 250 buka setiap pukul 09.00 hingga tengah malam 00.00 WIB.


4. Petekan Riverside

Masih berada di kawasan sekitar Ampel Surabaya, terdapat satu cafe Petekan Riverside. Dari namanya saja pasti kamu sudah bisa tahu kalaucafe ini ada di samping sungai. Lokasinya berada di tepi barat sungai Kalimas dan sebelah utara dari Jembatan Petekan.


Di tempat ini kamu bisa menikmati berbagai menu cafe dengan latar sungai legendaris Surabaya. Suasana saat malam hari akan terasa syahdu dengan lampu-lampu menyala di sekitar Taman Petekan. Cafe ini buka mulai pukul 11.00 sampai 21.30 WIB.


5. Omah Tua Coffee and Library

Jika kamu ingin merasakan sensasi ngafe yang klasik ala jaman kolonial Belanda, maka datanglah ke Omah Tua Coffee and Library. Tempat ini cocok untuk menikmati suasana jaman penjajahan karena tempat ini sudah dibangun sejak 1907.


Tempat yang menyimpan banyak sejarah ini juga dulunya merupakan markas tentara saat peristiwa 10 November.


Cafe yang dikombinasikan dengan perpustakaan ini sangat nyaman untuk nongkrong. Menu yang disajikan pun cukup enak. Lokasinya berada di Kampung Lawas Maspati V, Bubutan, Surabaya. Kamu bisa ke tempat ini mulai pukul 15.00-00.00 WIB ini.


Nah, itulah 5 cafe di Surabaya Utara yang bisa kamu kunjungi. Apalagi jika kamu sedang berada di kawasan Ampel atau North Quay. Tertarik mencobanya?


Komentar