BLANTERORIONv101

5 Cafe di Surabaya Selatan yang Nyaman dan Estetik, Cocok untuk Millenial

7 Desember 2022
Cafe di Surabaya Selatan ini nyaman dan estetik/sumber: Instagram @wdnsdycafe

Apakah kamu sering bingung mau kumpul bersama teman dimana? Di Surabaya Selatan ada banyak cafe outdoor yang bisa jadi pilihanmu. Cafe di Surabaya Selatan ini berada di wilayah Jambangan, Gayungan, Sawahan, Dukuh Pakis, dan sekitarnya. 

Sebagian cafe di wilayah tersebut memiliki desain yang unik sehingga nyaman untuk digunakan kumpul dan ngopi bersama teman-temanmu. Bahkan ada yang didesain estetik sehingga bisa juga dipakai berfoto. Sebagian lagi menyajikan hidangan yang enak dan unik. Penasaran apa saja nama cafe-nya?


Revolusi Ngopi

Cafe yang pertama ini bisa kamu kunjungi di Jalan Bawean Nomor 42, Ngagel, Wonokromo, Surabaya. Kamu bisa ke tempat ini bersama teman-temanmu mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. 


Aneka menu yang ada di sini diantaranya kopi dan non kopi dengan harga mulai Rp15.000 saja. Kamu bisa menikmati udara yang nyaman di bawah pohon untuk menenangkan pikiran.


Arung Senja

Cafe di Surabaya Selatan yang satu ini cukup kecil tapi estetik. Selain bisa menikmati berbagai kopi yang dibuat oleh barista. Kamu juga bisa mencoba aneka menu makanan yang mengenyangkan seperti spaghetti atau nasi goreng.


Salah satu mac and cheese di sini dijual dengan Rp25.000 saja. Sedangkan untuk menu utama seperti nasi betutu, aglio olio, dan arung senja platter dibanderol mulai Rp25.000 saja. Lokasinya di Jalan Ketintang Selatan IX Blok AD Nomor 1, Karah, Jambangan, Surabaya. Kamu bisa kesini mulai pukul 10.00-20.00 WIB.


Kota Kami Surabaya Coffee

Surabaya Selatan memang memiliki banyak jenis cafe estetik dan menawarkan aneka menu kopi kekinian, salah satunya Kota Kami Surabaya Coffee. Kamu bisa menemukan espresso base, es kopi susu hingga manual brew di sini.


Harga setiap minuman di sini cukup terjangkau, yakni mulai Rp24.000 saja. Kamu bisa singgah bersama teman-teman dan menikmati udara luar. Lokasi cafe ini berada di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 151, Dukuh Pakis. Buka dari pukul 08.00-23.00 WIB.


De’Oak Garden

Cafe yang satu ini cocok untuk nongkrong beramai-ramai karena ada area outdoor. De’Oak Garden merupakan tempat makan yang cocok untuk keluarga. Di sini kamu bisa memesan menu makan yang mengenyangkan seperti nasi goreng kluwek, rawon, hingga buto ijo pasta. 


Cafe ini ada di Jalan Karah Nomor 6, Karah, Jambangan, Kota Surabaya. De’oak Garden buka mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB.


Wdnsdy Cafe

Salah satu cafe yang cukup unik dan estetik ini memiliki banyak sepeda replika di setiap sudut ruangan. Bahkan beberapa ada yang digantung di atas dinding cafe. Tak heran jika cafe ini menjadi incaran anak muda yang suka berfoto. 


Cafe ini tidak berada di pinggir jalan, tapi ada di dalam mall Surabaya Town Square. Buka mulai dari 11.00-19.00 WIB. Sedangkan operasional khusus hari Minggu pukul 06.00-14.00 WIB.


Nah, itulah rekomendasi Cafe di Surabaya Selatan yang bisa menjadi tempat asyik nongkrong bareng teman. Kamu juga bisa mengajak keluarga ke cafe-cafe ini untuk mencicipi hidangan lezatnya. 


Komentar